RAMAI: Penumpang KA terlihat ramai di Stasiun Probolinggo. (Foto: Istimewa).

KAI Siapkan Ribuan Tiket Keberangkatan H-10 Lebaran

Probolinggo,- PT Kereta Api Indonesia (KAI) telah membuka penjualan tiket kereta api untuk angkutan lebaran (Idul Fitri) 2024 dengan keberangkatan H-10 lebaran.

Untuk PT KAI Daop 9 Jember setiap harinya terdapat ribuan tiket baik untuk KA lokal dan KA jarak jauh yang bisa dipesan pada H-10 lebaran.

Manager Hukum dan Humas KAI Daop 9 Jember, Cahyo Widiantoro mengatakan, dalam pemesanan tiket untuk keberangkatan angkutan lebaran, para pelanggan harus teliti mulai dari memilih tanggal keberangkatan, relasi, hingga data diri. Selain itu termasuk waktu menuju stasiun agar tak tertinggal kereta api.

“Daop 9 Jember setiap hari menyiapkan 7.412 tiket yakni, 3.052 tiket KA lokal atau KA Pandanwangi, dan 4.360 tiket tiket KA jarak jauh yang saat ini sudah bisa dipesan oleh pelanggan,” ujar Cahyo, Selasa (20/2/24).

Untuk KA jarak jauh dengan keberangkatan dari stasiun di lingkungan Daop 9 Jember tiketnya sudah dapat dipesan yakni, KA Ranggajati, KA Wijayakusuma, dan KA Blambangan Express.

Lalu KA Pandalungan, KA Logawa, KA Sritanjung, KA Tawangalun, dan KA Probowangi. Sementara KA lokal yakni, KA Pandanwangi, tiketnya dapat dipesan mulai H-7 keberangkatan.

Pada angkutan lebaran tahun 2024 ini, KAI menghadirkan inovasi dalam pemesanan tiket yakni, dengan menerapkan sistem antrean saat pembelian tiket KA jarak jauh. Sistem ini diberlakukan pada aplikasi KAI Access dan web kai.id.

Hal ini selain inovasi terbaru untuk meningkatkan layanan, juga agar para pelanggan yang hendak memesan tiket mendapat kepastian layanan, khususnya pada saat musim puncak liburan (peak season) seperti lebaran dan tahun baru.

“Saat peak season biasanya terjadi kepadatan pemesanan tiket, maka calon penumpang akan diarahkan kepada sistem antrean yang akan memberi tahu perkiraan waktu tunggu, dengan disarankan untuk tidak menutup aplikasi,” ujar Cahyo.

Baca Juga  Pikap Muat Pasir Disambar KA, Sopir Selamat

Kemudian, jika sudah gilirannya, kemudian calon penumpang diarahkan masuk kedalam sistem pemesanan dan dapat melakukan pemesanan tiket kereta api.

Untuk dapat menggunakan fitur ini, pengguna aplikasi dapat memperbarui dengan versi yang terbaru.

“KAI terus berkomitmen memberikan pelayanan terbaik pada periode lebaran 2024 melalui perjalanan kereta api yang selamat, aman dan nyaman,” pungkas dia. (*)

 

 

Editor: Ikhsan Mahmudi

Publisher: Moch. Rochim

Baca Juga

KPU Resmi Buka Pendaftaran PPK Pemilukada, Cek Persyaratannya Disini

Probolinggo,- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Probolinggo resmi membuka pendaftaran badan adhoc Panitia Pemilihan Kecamatan …