Wisata Gunung Bromo Akan Dibuka, Ini Syaratnya

SUKAPURA-PANTURA7.com, Satu per satu destinasi wisata di kawasan Gunung Bromo, Kabupaten Probolinggo yang mulai dibuka, Rabu (12/8) besok. Salah satu destinasi wisata tersebut, Seruni Point yang banyak menarik pengunjung karena keindahan alamnya.

Kepala Bidang Pariwisata Disporaparbud Kabupaten Probolinggo, Dian Cahyo Prabowo mengatakan, untuk wisata di kabupaten Probolinggo sudah mendapat persetujuan dari Bupati Probolinggo untuk dibuka mulai besok. Acara seremonialnya akan dilangsungkan di objek wisata P-30 di Kecamatan Sumber.

Respon positif dibukanya salah satu wisata di Gunung Bromo diapresiasi berbagai pihak. Salah satunya diapresiasi Erick Dwi Septian (22), warga Desa Wringinanom, Kecamatan Kuripan, Kabupaten Probolinggo. Pengusaha jip di Gunung Bromo itu mengaku, senang dengan adanya kebijakan pembukaan kembali wisata di Bromo yakni Seruni Point (Penanjakan 2).

Setelah hampir enam bulan para pengusaha jip di kawasan Gunung Bromo “berpuasa” akibat pandemi Covid-19, kini Erik pun mulai lega. Ia berharap dengan dibukanya kembali wisata Seruni Point bisa banyak menghadirkan pengunjung untuk menikmati sunrise meskipun untuk saat ini Gunung Bromonya masih belum dibuka.

“Saya berharap juga seluruh objek wisata di kawasan Gunung Bromo untuk segera dibuka kembali, agar kami para pengusaha dapat bekerja normal kembali,” terangnya.

Terpisah Kepala Resort PTN Tengger Laut Pasir Bromo, Subur Hari Handayono mengatakan, Gunung Bromo saat ini masih belum bisa dipastikan kapan dibuka. Soalnya pihaknya masih menunggu keputusan dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK).

“Kami masih menunggu rekom dari Kabupaten Malang dan Pasuruan yang masih dalam proses, sementara rekom dari Kabupaten Probolinggo dan Lumajang sudah oke,” tandasnya. (*)


Editor: Ikhsan Mahmudi

Publisher: Rizal Wahyudi


Baca Juga  Anak-Anak Lereng Bromo Lestarikan Permainan Tradisional Dengan Dolanan Tengger

Baca Juga

Lonjakan Pengunjung Wisata di Pasuruan Menurun, Diprediksi Naik Lagi saat Hari Raya Ketupat

Pasuruan,- Selama libur lebaran, sejumlah destinasi wisata di Kabupaten Pasuruan, disesaki wisatawan. Seperti Taman Ria …