MAYANGAN-PANTURA7.com, Polres Probolinggo Kota menyediakan 5 ekor sapi dan 27 ekor kambing kurban dalam Idul Adha tahun ini. Namun siapa sangka, ternyata puluhan ekor hewan kurban tersebut terkumpul dari dana patungan.

Kasat Binmas Polres Probolinggo Kota, AKP Retno Utami mengungkapkan, 5 ekor sapi dan 27 ekor kambing yang dibeli korps coklat ini berasal dari hasil menabung anggota Polres Probolinggo Kota selama setahun.

“Jadi hewan kurban berupa sapi sebanyak 5 ekor dan 27 ekor kambing, murni hasil swadaya anggota Polres Probolinggo Kota,” kata Retno, Jum’at (31/7/2020).

Retno menambahkan, hewan kurban yang totalnya mencapai 32 ekor, tidak semuanya dipotong di Mapolres Probolinggo Kota. Melainkan juga dibagikan ke musholla dan masjid, agar dapat disalurkan secara merata kepada masyarakat.

“Hanya untuk 5 ekor sapi, kita potong di mako kemudian dagingnya dibagikan kepada masyarakat yang tinggal di sekitar Mapolresta,” imbuh mantan Kanit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) polres setempat ini.

Sementara, Kapolres Probolinggo Kota AKBP Ambariyadi Wijaya menyebut, swadaya untuk pengadaan hewan kurban sebagai bentuk kepedulian anggotanya dalam memperingati dan memeriahkan hari raya Idul Adha 1441 H.

Selain itu, imbuhnya, juga untuk mempererat jalinan silaturahmi kepada masyarakat dalam masa pandemi. “Semoga tahun yang akan datang bisa bertambah lagi (hewan kurbannya),” harap Kapolres Ambariyadi.

Salah satu warga penerima daging kurban, Edy (48) mengaku bersyukur atas daging kurban yang ia terima. Awalnya, ia terkejut tatkala seorang anggota polisi ketuk-ketuk pintu rumahnya.

“Eh, ternyata kami dapat daging hewan kurban. Terima kasih pak polisi,” terang warga Kelurahan Sukabumi, Kecamatan Mayangan ini. (*)


Editor : Efendi Muhamad
Publisher : Rizal Wahyudi


Baca Juga  Kejari Musnahkan BB 46,49 Gram SS dan Ribuan Kosmetik