Merah-putih Mulai Semarak di Jalanan Pasuruan

PURWOREJO-PANTURA7.com, Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) RI yang ke 75 pada 17 Agustus nanti, pedagang bendera mulai melapak di sepanjang Jl. Dr. Wahidin SH, Kelurahan Purutrejo, Kecamatan Purworejo, Kota Pasuruan.

Uniknya, mayoritas pedagang berasal dari luar daerah. Hendra (27) misalnya, pedagang bendera yang berasal dari Kabupaten Garut, Jawa Barat.

“Hampir setiap tahun saya bersama tiga orang teman berjualan bendera di Kota Pasuruan,” terang Hendra, Selasa (28/7/2020).

Hendra dan 3 orang temannya, menyebar di sejumlah titik di Kota Pasuruan. Untuk izin usaha, mereka meminta izin ke kantor Satpol PP, Jl. Gajah Mada No.33, Kelurahan Karanganyar, Kecamatan Gadingrejo.

Menurut Hendra harga jual bendera tetap normal seperti tahun lalu. “Harganya masih sama seperti tahun kemarin,” kata dia.

Saat ini, lanjutnya, para pembeli sudah mulai berdatangan, mulai dari sekedar bertanya harga hingga langsung membeli bendera maupun umbul-umbul bernuansa merah putih.

“Kalau umbul-umbul harga jualnya Rp25 ribu, untuk bendera antara Rp15 hingga Rp40 ribu,” tutur Hendra menjelaskan.

Hendra mengaku, ia tidak merasa malu atau malas untuk berjualan bendera, meski harus jauh-jauh datang dari ujung barat Pulau Jawa. Sebab, aku Hendra, hal itu sekaligus wahana untuk menyemarakkan HUT RI setahun sekali.

“Kalau ditanya, kok jauh sekali rumahnya? Ya, saya jawab, ini kan merupakan bentuk ikut serta merayakan HUT RI walaupun di tengah pandemi korona, semangat tak pernah pudar,” tutup Hendra. (*)


Editor : Efendi Muhammad
Publisher : A. Zainullah FT


Baca Juga  Identitas 2 Korban Tabrak Lari Terkuak, Tertabrak Saat Cari Makan

Baca Juga

Bulan Ramadan, Jam Kerja ASN Pemkab Probolinggo Dipangkas

Probolinggo,- Selama Ramadan, Pemerintah Kabupaten Probolinggo memangkas jam kerja bagi para Aparatur Sipil Negara (ASN)-nya. …