Museum Probolinggo Akan Dibuka Kembali

MAYANGAN-PANTURA7.com, Museum Probolinggo di Jalan Suroyo yang ditutup selama pandemi Covid-19 akan dibuka kembali. Pengunjung museum milik Pemkot Probolinggo itu harus menaati protokol kesehatan saat masuk museum.

“Nanti saat kondisi new normal tentu kami siapkan protokol kesehatan yang dilengkapi dengan kajian yang dilakukan. Kami masih melihat lagi jadi belum ada sektor yang ditetapkan untuk dilonggarkan, semua menunggu kajian yang dilakukan,” kata Kepala Dispendik, HM. Maskur, Selasa (21/7/2020).

Maskur berharap, kelak Museum Probolinggo aman dikunjungi masyarakat. Karena itu museum harus bebas virus Covid-19. “Kami mengucapkan terima kasih kepada PT BJB yang telah meyalurkan CSR-nya untuk mempersiapkan pembukaan kembali museum,” katanya.

Terkait penerapan protokol kesehatan di Museum Probolinggo di antaranya dengan penyemprotan cairan disinfektan berkala, penyediaan tempat cuci tangan, hand sanitizer. “Kami juga mewajibkan semua pengunjung museum mengenakan masker,” kata Saiful, petugas Museum Probolinggo.

Tingkat kunjungan ke museum juga dibatasi sehari maksimal 50 persen dari kapasitas biasanya. Hal itu agar tidak menimbulkan kerumunan di museum sehingga memicu penularan Covid-19.

Salah satu pengunjung, Andi mengatakan, senang jika Museum Probolinggo dibuka kembali. “Sudah cukup lama rasanya, jenuh di rumah terus. Ingin kembali refreshing ke museum bersama kelaurga,” katanya. (*)


Editor: Ikhsan Mahmudi

Publisher: Rizal Wahyudi


Baca Juga  Soal Info ‘Tidak Upload Covid-19’, Bupati Lacak Penyebar dan Pembuat

Baca Juga

Lonjakan Pengunjung Wisata di Pasuruan Menurun, Diprediksi Naik Lagi saat Hari Raya Ketupat

Pasuruan,- Selama libur lebaran, sejumlah destinasi wisata di Kabupaten Pasuruan, disesaki wisatawan. Seperti Taman Ria …