Tak Bermasker, Warga Dilarang Masuk Pasar Wonoasih

WONOASIH-PANTURA7.com, Di tengah melonjaknya jumlah warga positif Covid-19 di Kota Probolinggo, masih banyak warga yang tidak menaati protokol kesehatan. Hal itu tampak saat tim gabungan menggelar operasi di Pasar Wonoasih, Kota Probolinggo masih dijumpai warga tidak mengenakan masker.

“Masih kami jumpai beberapa pedagang dan pengunjung pasar tradisional yang tidak memakai masker,” kata Danramil Wonoasih, Kapten Inf. Abu Kuswari yang memimpin operasi gabungan, Selasa (14/7/2020).

Ke depan, secara bertahap petugas gabungan akan menertibkan pedagang yang tak memakai masker. Mereka akan diberi sanksi tidak boleh masuk pasar atau tidak bisa berjualan jika tidak mau mengenakan masker.

“Sanksi dilarang masuk pasar akan kami berlakukan bagi pedagang juga pembeli yang tidak memakai masker,” ujarnya.

Menyongsong new normal tidak berarti warga bisa bebas tidak menaati protokol kesehatan. “Justru menghadapi new normal harus berpedoman kepada protokol kesehatan,” kata danramil.

Sementara itu Kapolsek Wonoasih, Kompol H. Kuzaini mengatakan, pihaknya juga meminta kepada seluruh pedagang maupun pengunjung pasar untuk membantu dalam penegakan disiplin protokol kesehatan.

Salah satu pedagang,Tijah (47) mengaku, malu saat didatangi petugas gabungan. Soalnya ia lupa mengenakan masker. “Saya malu, lain kali saya akan pakai masker saat berjualan di dalam pasar,” terangnya.(*)


Editor: Ikhsan Mahmudi

Publisher: Rizal Wahyudi


Baca Juga  Menjelang Nataru, 250 Personil Keamanan Disiagakan

Baca Juga

Alih Status, Dua Ribuan Wanita di Probolinggo jadi Janda

Probolinggo,- Kasus perceraian di Kabupaten Probolinggo masih cukup tinggi. Sepanjang tahun 2023, Pengadilan Agama (PA) …