PAJARAKAN-PANTURA7.com, Kecelakaan lalu lintas terjadi di jalur pantura Desa Sukomulyo, Kecamatan Pajarakan, Kabupaten Probolinggo, Rabu (8/7/2020) sekitar pukul 10.00 Wib. Dalam kecelakaan tersebut, satu orang meninggal dunia.

Petaka bermula saat Juri, warga Desa Sukomulyo mengendarai sepeda gunung berwarna biru langit hendak membeli peralatan sepeda di Kecamatan Kraksaan.

Sesampainya di lokasi kejadian, korban yang melaju dari arah barat ke timur didahului kendaraan tak dikenal sehingga terpeleset ke bahu jalan sebelah utara. Korban akhirnya kehilangan kendali kemudian terjatuh.

Nahas, disaat bersamaan dari arah belakang melaju tronton dengan nopol DK-9561-HD dikendarai oleh Edi Rinekso, asal Kabupaten Situbondo. Tubuh korban pun langsung terlindas ban belakang kiri truk tanpa muatan tersebut.

“Melihat ada kecelakaan saya langsung melihat dan ternyata itu warga Sukomulyo. Langsung saya hubungi teman-teman perangkat desa kalau ada kecelakaan di depan Polres Probolinggo,” kata Sujoni, Perangkat Desa Sukomulyo.

Menurut Sujoni, korban memang gemar mengendarai sepeda gunung. Korban, jelasnya, diketahui bekerja sebagai tukang kebun di SDN Sukomulyo.

“Korban memang senengnya gowes, saya dengarnya dari teman-teman katanya dia mau ke Kraksaan mau beli peralatan pompa sepeda,” ujar dia ditemui di tempat kejadian perkara (TKP).

Sementara itu, Kanit Dikyasa Satlantas Polres Probolinggo, Ipda Arif Nur Darsono mengatakan, dugaan sementara korban terlindas tronton ketika berjalan dari arah barat ke timur. Namun, saat hendak naik ke jalan bahu jalan malah terpeleset.

“Saat terpeleset, korban jatuh kemudian dari belakang muncul kendaraan tronton. Untuk sementara kami lakukan olah TKP terlebih dahulu,” tuturnya. (*)


Editor : Efendi Muhamad
Publisher : A. Zainullah FT


Baca Juga  Jalur Pantura Probolinggo-Situbondo Diperbaiki, Telan Rp6 Miliar