H+7, Penumpang Bus di Terminal Bayuangga Kembali Normal

Probolinggo – Sepekan setelah Lebaran (H+7), suasana Terminal Bayuangga Kota Probolinggo kembali normal. Meski sempat terjadi penumpukan penumpang yang mengakibatkan bus pengangkut penumpang terjebak macet, kini penumpang di terminal kembali normal.

Hal tersebut disampaikan Kepala UPT Terminal Bayuangga, Budi Harjo. Dikatakan pada H+7, Senin (9/5/2022) ini, penumpang di terminal kembali landai dan normal. Hal tersebut karena puncak arus balik sudah terjadi pada Jumat hingga Minggu kemarin.

“Penumpukan penumpang yang terjadi sejak Sabtu kemarin karena bus yang mengangkut pemudik terjebak kemacetan sehingga penumpang menumpuk,” ujarnya.

Selain itu, dari data penumpang dan bus yang datang dan berangkat dari Terminal Bayuangga tercatat, sejak H+4, hingga H+6, penumpang yang datang dan berangkat mencapai 6.000-10.000 orang per hari.

Sedangkan untuk bus yang datang dan berangkat mengangkut penumpang di Terminal Bayuangga sejak H+4, hingga H+6 mencapai 300-415 bus per hari.

“Untuk H+7 ini hingga Senin siang masih terlihat landai. Namun kami masih belum tahu kondisi penumpang hingga sore, mengingat, di hari terakhir arus balik ini hingga nanti malam,” imbuhnya. (*) 

Editor: Ikhsan Mahmudi

Publisher: Zainul Hasan R.

Baca Juga  Demo Aliansi BEM se-Probolinggo, Tolak Kenaikan Harga BBM hingga Soroti Tambak Udang

Baca Juga

Rombongan Moge Kecelakaan di Jalur Pantura Sumberasih, Pasutri Tewas

Probolinggo,- Kecelakaan beruntun yang melibatkan lima kendaraan terjadi di jalur pantura, Desa Banjarsari, Kecamatan Sumberasih, …