Pasutri Asal Wonoasih Terpapar Covid-19

KANIGARAN-PANTURA7.com, Warga Kota Probolinggo yang dinyatakan positif terinfeksi Covid-19 bertambah. Hal ini terjadi setelah sepasang suami-istri (pasutri) asal Kecamatan Wonoasih, terdeteksi positif Covid-19.

Kabar adanya tambahan pasien Covid-19 ini disampaikan Ketua Tim Satgas Penanganan Covid-19 sekaligus Wali Kota, Hadi Zainal Abidin dalam video conference di kantor Wali Kota, Jum’at (5/6/2020) petang.

Dijelaskan juga, saat ini keduanya menjalani perawatan di RS Mitra Keluarga, Surabaya. Dugaan penularan, diduga berasal dari sang suami yang bekerja di sebuah perusahaan di Surabaya.

“Kedua pasutri, berasal dari Wonoasih. Jadi si suami ini bekerja di Surabaya, lalu mereka melakukan swab mandiri di RS Premier, Surabaya. Dari hasil swab, diketahui bahwa keduanya positif terpapar virus corona,” kata Hadi.

Mengetahui keduanya positif Covid-19, tambah Hadi, Pemkot Probolinggo bersama Satgas Penanganan Covid-19, bergegas melakukan tracing kepada keluarga dan kerabat terdekat pasutri tersebut.

“Keluarga terdekat dengan kontak erat, segera kami rapid dan swab, mereka juga kami karantina di Rusunawa Semeru. Apabila selama masa karantina hasil rapid maupun swab negatif, maka bisa kembali ke masyarakat,” terang politisi PKB itu.

Dengan tambahan 2 pasien baru ini, maka total warga yang terpapar Covid-19 di Kota Probolinggo menjadi 21 orang. Sementara jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) 24 orang dan orang dalam pemantauan (ODP) sebanyak 329.

“Mari kita berdoa, agar pasien yang terpapar Covid-19 ini diberi kekuatan dan kesembuhan. Doakan juga agar tenaga medis kami, senantiasa diberi kekuatan dan ketangguhan, untuk menangani pandemi corona ini,” seru Wali Kota. (*)


Editor : Efendi Muhammad
Publisher : Rizal Wahyudi


Baca Juga  Donor Darah Keliling Tak Maksimal, Stok Darah di PMI Menipis

Baca Juga

Arus Mudik Lebaran, Sopir dan Kru Bus Diperiksa Kesehatan

Probolinggo,- Untuk memastikan kesehatan sopir dan kru bus, Dinas Kesehatan dan P2KB Kota Probolinggo, bersama …