Pencuri HP di Paiton Tertangkap saat Jual Hasil Curian

KOTAANYAR-PANTURA7.com, Kepolisian Sektor (Polsek) Kotaanyar meringkus Muhammad Junaidi warga Desa Taman, Kecamatan Paiton, Kabupaten Probolinggo. Pria 25 tahun ini diringkus setelah disangkakan mencuri handphone (HP).

Informasi yang diperoleh, pelaku diringkus, pada Minggu (10/5/2020) sekitar pukul 21.00 Wib. Saat iti, pelaku hendak menjual HP merk Samsung Galaxy A6 hitam yang tak lain merupakan HP hasil curian.

Kapolsek Kotaanyar, Iptu Agus Sumarsono mengatakan, pencurian terjadi di kios dalam pasar Kotaanyar milik Zainuddin (35), yang terjadi pada Jumat (24/4/2020) pukul 11.00 Wib. Saat itu pelaku mendatangi kios korban layaknya seorang pembeli.

“Saat itu pemilik kios juga disibukkan dengan orang lain yang ingin membeli. Kemudian dijadikan kesempatan oleh pelaku untuk mengambil HP korban yang ditaruh di tasnya, lalu kabur,” kata Kapolsek, Senin (11/5/2020).

Saat pelaku berhasil kabur, lanjut Kapolsek, pemilik kios menyadari kalau HPnya telah raib Kemudian korban langsung melaporkan aksi pencurian tersebut ke Mapolsek Kotaanyar.

“Dari laporan itu, kami tindaklanjuti. Kemudian kami mendengar ada warga yang mau jual ponsel dengan ciri-ciri seperti HP milik korban. Setelah HPnya dikeluarkan kami langsung lakukan penangkapan,” terang Kapolsek.

Tak hanya menangkap pelaku dan mengamankan HP hasil curian, menurut Kapolsek, pihaknya juga berhasil menyita barang bukti (BB) berupa kendaraan milik pelaku yang digunakan untuk melancarkan aksinya.

“Dari kejadian ini, korban mengalami kerugian sebesar dua juta tujuh ratus lima puluh ribu. Sementara pelaku, kami tahan untuk kepentingan pemeriksaan,” tutup Kapolsek. (*)


Editor : Efendi Muhammad
Publisher : A. Zainullah FT


Baca Juga  Percobaan Pelecehan Turis Prancis di Bromo Berakhir Damai, Pelaku Ternyata Tukang Ojek

Baca Juga

Modus Beli Makanan, Pengamen asal Lumajang Justru Curi Motor

Probolinggo,- Silo (29) pengamen asal Kecamatan Padang, Kabupaten Lumajang dibekuk Satreskrim Polres Probolinggo Kota. Ia …