645 Sopir Terima Bantuan Korlantas

MAYANGAN-PANTURA7.com. Program Keselamatan Tahun 2020 dalam rangka membantu masyarakat, khususnya kepada mitra lalu lintas yang terdampak virus Corona atau Covid-19 mulai digelindingkan. Wujudnya berupa bantuan sosial yang disertai dengan pelatihan penanganan pencegahan Covid-19 dan pelatihan tertib berlalu lintas.

Sebanyak 645 orang yang berprofesi sopir bus, angkot, ojek konvensional dan abang becak di Probolinggo menerima bantuan dari Korlantas Mabes Polri.

Program tersebut menindaklanjuti arahan Presiden Joko Widodo, mengenai program keselamatan Polri yang mengombinasikan bantuan sosial dan pelatihan. Serta sebagai wujud dari Maklumat Kapolri Jendral Polisi Idham Azis yang menyatakan keselamatan rakyat merupakan hukum tertinggi dan menerapkan aturan social distancing dan physical distancing dalam menghadapi pandemi Covid-19.

Pembagian dana bantuan untuk sopir bus,angkot,ojek konvensional dan abang becak, selama tiga bulan. Kegiatan tersebut digelar di Aula Mapolres Probolinggo Kota (Polresta) dengan tiga sesi.

Masing-masing mendapatkan Rp600.000. Dana bantuan tersebut masuk ke buku tabungan Bank BRI, yang bisa langsung diambil Senin sore ini (11/5/2020)di Bank BRI dan sejumlah mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) Bank BRI.

Salah satu sopir angkot,Yanto (45) mengatakan,hampir dua bulan tidak kerja, sangat bersyukur dan terimakasih mendapatkan bantuan dari kepolisian. “Alhamdulillah, bantuan ini bisa meringankan beban hidup ekonomi keluarga saya selama pandemi Corona,” katanya.

Kapolresta Probolinggo, AKBP Ambariyadi Wijaya berharap, bantuan dan ini bisa meringankan beban ekonomi keluarganya, akibat dampak pandemi Corona. “Kami berharap, semua pihak agar menjadi kepanjangan tangan kepolisian dalam menyampaikan tentang bahaya virus Corona, dan laporkan jika ada tindakan gangguan Kamtibmas di sekitarnya,” katanya.

Penyaluran bantuan tersebut terbagi dalam 3 tahap, yaitu tahap I April- Mei, Tahap II Mei-Juni dan Tahap III Juni-Juli. Penyaluran bantuan tersebut menggandeng Bank BRI.

Baca Juga  Curi Motor Saat Hajatan, Pelaku Dihajar Massa

Sementara itu Kasat Lantas Polresta Probolinggo, AKP Tavip Haryanto menambahkan, kegiatan ini digelar dengan tetap dapat menerapkan physical distancing. Bantuan tersebut akan dikirim melalui buku tabungan dan kartu debit, dan masyarakat yang mendapatkan bisa langsung menggunakan untuk kebutuhan sehari-hari.

“Kami berharap Program Keselamatan ini dapat berjalan tertib dan peserta yang mendapatkan bantuan ini tepat sasaran,” katanya. (*)


Editor: Ikhsan Mahmudi

Publisher: Ikhsan Mahmudi


Baca Juga

Bulan Ramadan, Jam Kerja ASN Pemkab Probolinggo Dipangkas

Probolinggo,- Selama Ramadan, Pemerintah Kabupaten Probolinggo memangkas jam kerja bagi para Aparatur Sipil Negara (ASN)-nya. …