Pandemi Belum Berakhir, Wastafel Portabel Kembali Disebar

MAYANGAN-PANTURA7.com, Wastafel portabel dipasang disejumlah titik fasilitas umum di Kota Probolinggo. Pemasangan wastafel yang dilakukan oleh Polres Probolinggo Kota ini, untuk memudahkan warga cuci tangan, guna menghilangkan bakteri dan kuman.

Kapolres Probolinggo Kota, AKBP. Ambariyadi Wijaya mengatakan, saat ini wastafel portabel yang terpasang sebanyak 10 unit dan tersebar di beberapa titik lokasi, khususnya di kawasan area publik.

“Lokasi pemasangan antara lain disemua Pasar Tradisional, RS Husada, Area Parkir Mapolresta, dan beberapa fasilitas umum lainnya,” terang Kapolres Ambariyadi melalui seluler, Kamis (7/5/2020)

Jumlah wastafel, sambung Kapolres, rencananya akan ditambah sesuai kebutuhan masyarakat. Seperti pasar, yang harus memiliki lebih dari satu wastafel. “Supaya warga yang akan menggunakannya, tidak perlu antri panjang,” ujar dia.

Ambariyadi menegaskan, sejauh ini pihaknya masih terus mencari titik-titik strategis lain yang perlu dipasang. Targetnya, ada 10 wastafel tambahan yang akan segera didistribusikan ke tempat umum selama pandemi ini.

“Proses pengerjaannya cepat karena portabel. Hanya memasang selang dan pipa saja. Kemudian diarahkan ke saluran air terdekat,” jelas perwira polisi yang dikenal ramah ini.

Dikatakan Kapolres, penyediaan wastafel portabel tersebut bersifat permanen. Ia berharap warga bisa memanfaatkannya untuk membiasakan pola hidup bersih serta menjaga diri dari kuman pun bakteri.

“Kepedulian dan kemandirian masyarakat yang akan sangat membantu upaya pencegahan dan penanganan mewabahnya virus corona. Percuma disediakan wastafel kalau tidak digunakan secara semestinya,” tegasnya.

Salah satu pedagang di Pasar Gotong Royong, Sumiyati (42), menyambut baik pemasangan wastafel tersebut. “Ya alhamdulillah, warga bisa lebih mudah untuk menjaga kebersihan, sehingga terhindar dari penyakit, khususnya virus corona,” girangnya. (*)


Editor : Efendi Muhammad
Publisher : Rizal Wahyudi

Baca Juga  Klaster Sekolah Meluas, 17 Siswa SMPN 5 Kota Probolinggo Terpapar Covid-19

Baca Juga

Terima 24 Ribu Dosis, Pemkab Probolinggo Masifkan Vaksin Ternak

Probolinggo,- Dinas Pertanian (Disperta) Kabupaten Probolinggo menerima vaksin Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) untuk triwulan …