Mendekati Lebaran, Senpi dan Kendaraan Polisi Diperiksa

PAJARAKAN-PANTURA7.com, Ditengah wabah corona virus disease (Covid-19), senjata api (Senpi) dan kendaraan inventaris jajaran Polres Probolinggo diperiksa, Jum’at (8/5/2020). Pemeriksaan dilakukan sebagai bentuk persiapan pengamanan menjelang lebaran, 2 pekan mendatang.

Kapolres Probolinggo AKBP Ferdy Irawan yang memimpin proses pengecekan senjata mengatakan, pemeriksaan senpi dilakukan untuk memastikan bahwa anggotanya menggunakan senpi layak pakai dan sesuai prosedur yang berlaku.

“Kami periksa senjata api dinas organik yang dipinjam pakai oleh anggota dan kelayakan kendaraan roda dua atau kendaraan dinas, seperti mobil patroli dan ambulance kesehatan,” kata Ferdy.

Pemeriksaan senpi serta barang-barang inventaris tersebut, lanjut Kapolres, juga untuk mengantisipasi penyalahgunaan atau kelalaian pengguna senpi, serta agar anggota tetap tertib administrasi.

“Ada sekitar 160 berbagai tipe diperiksa untuk kelayakan pakainya, seperti jenis refolver hingga pistol pendek dan senpi panjang V2 dan juga surat-surat pinjam senjata,” terang Kapolres.

Dalam pengecekan yang diikuti seluruh anggota Polres Probolinggo dan Polsek jajaran, sambung Kapolres, pihaknya juga menegur beberapa anggota, lantaran tidak bisa menjaga kebersihan senpi yang digunakan.

“Ada beberapa senjata yang kebersihannya kurang terawat sehingga kami minta untuk membersihkan langsung. Kami minta senjata api itu dirawat dengan baik,” tutup mantan Kapolres Tanggerang Selatan ini. (*)


Editor : Efendi Muhammad
Publisher : A. Zainullah FT


Baca Juga  Terpidana Korupsi Ditangkap Setelah 9 Tahun Buron

Baca Juga

Dituduh Jual Kayu, Paman Dibantu Anak Aniaya Ponakan Hingga Sekarat

Probolinggo,- Dituduh menjual kayu, bapak dan anak di Desa Wringinanom, Kecamatan Tongas, Kabupaten Probolinggo, pada …