Konvoi Kelulusan Ditengah Pandemi Covid-19, Puluhan Pelajar Diamankan

GADING-PANTURA7.com, Kepolisian Sektor (Polsek) Gading, Kabupaten Probolinggo, mengamankan puluhan pelajar, yang nekad melakukan konvoi kelulusan di tengah merebaknya Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Puluhan siswa-siswi Sekolah Menengah Atas (SMA) tersebut diciduk saat konvoi di jalan raya Hutan Malabar, Desa Nogosaren. Mereka lantas digelandang ke Mapolsek Gading bersama kendaraan bermotor yang dikendarai untuk diberi pembinaan.

Kapolsek Gading, Iptu Bagus Purnama mengatakan, pengamanan terhadap pelajar yang baru lulus sekolah tersebut dilakukan setelah pihaknya menerima laporan dari masyarakat. Warga mengaku terganggu dengan arak-arakan pelajar, yang dinilai mengganggu ketertiban.

“Menerima laporan itu, langsung kami bergerak. Ternyata benar adanya, kami amankan 20 pelajar cowok dan cewek,” kata Kapolsek Bagus, Kamis (7/5/2020).

Setelah digelandang ke Mapolsek, lanjut Bagus, ternyata puluhan pelajar dengan atribut seragam sekolah yang dicorat-coret tersebut berasal dari salah satu sekolah di Kecamatan Kraksaan.

“Salah satu sanksi pembinaan agar ada efek jera, kami panggil orang tua masing-masing dan kami suruh membuat surat pernyataan untuk tidak mengulangi lagi perbuatannya,” jelas Bagus.

Selain itu, sambungnya, pelajar yang diamankan hanya bisa pulang dan membawa kendaraannya, dengan syarat kendaraan tersebut harus dilengkapi surat resmi kendaraan. Komponen kendaraan yang diprotoli, juga harus dikembalikan ke standar awal.

“Ini sudah sesuai prosedur yang berlaku. Apalagi mereka konvoi ditengah merebaknya virus corona, melanggar aturan sosial distancing yang diserukan pemerintah,” tandas Bagus. (*)


Editor : Efendi Muhammad
Publisher : A. Zainullah FT


Baca Juga  Sejuk dan Eksotis, Alun-alun Lumajang kini Jadi Jujugan Ngabuburit

Baca Juga

Modus Beli Makanan, Pengamen asal Lumajang Justru Curi Motor

Probolinggo,- Silo (29) pengamen asal Kecamatan Padang, Kabupaten Lumajang dibekuk Satreskrim Polres Probolinggo Kota. Ia …