Legislator PKB Sisihkan Gaji untuk Sembako

KANIGARAN-PANTURA7.com. Sebanyak enam anggota DPRD Kota Probolinggo menyisihkan gajinya sebesar Rp 5 juta tiap bulan. Uang tersebut untuk pengadaan sembako dan masker bagi warga kota yang terdampak Covid-19.

Tak hanya masker dan sembako yang diberikan kepada warga. Keenam legislator PKB itu juga memberikan bantuan sarana cuci tangan yang ditempatkan di beberapa titik keramaian.

“Saya tidak ingin ada warga Kota Probolinggo yang terpapar Covid-19. Karena itu, salah cara mencegah penyebaran Covid-19 dengan menggunakan masker ketika melakukan aktivitas di luar rumah,” ungkap Abdul Mujib politisi PKB yang juga Ketua DPRD Kota Probolinggo, Kamis (7/5/2020).

Mujib menambahkan, pandemi Covid-19 dampaknya sangat luar biasa, hingga prekonomian masyarakat juga jadi lumpuh.

Karena aktivitas keseharian warga tidak begitu normal, makanya ia juga memberikan sembako untuk membantu meringankan beban kebutuhan pangan warga.

Sementara itu, legislator PKB lainnya, H Machrus Ali mengatakakan, tidak hanya gaji enam anggota DPRD dari fraksi PKB yang akan disumbangkan untuk bansos. “Namun gaji Walikota Habib Hadi juga akan disumbangkan.” katanya.

Intinya, para politisi PKB, baik yang ada di legislatif (enam anggota FPKB DPRD) dan eksekutif (walikota) siap membantu warga di tengah pandemi Covid-19.

Besarnya gaji legislator PKB yang disumbangkan tidak seluruhnya. “Setiap anggota DPRD dari Fraksi PKB akan menyumbangkan sebagian gajinya, yakni Rp5 juta setiap bulan mulai bulan Januari-hingga Mei 2020 ini,” ujar Machrus. (*)


Editor: Ikhsan Mahmudi

Publisher: Muhammad Rizal


Baca Juga  Pemkab Probolinggo Soroti Kinerja Pendamping PKH, Beri Rapor Merah

Baca Juga

Belanja Kepegawaian Masih Diatas 30 Persen, Pemkab Lumajang Batasi Rekrutmen Tenaga PPPK

Lumajang,- Belanja kepegawaian di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lumajang masih diatas 30 persen. Pemerintah kota …