40.455 Paket Bantuan Sembako Mulai Disalurkan

PROBOLINGGO-PANTURA7.com. Sekitar 20.000 warga Kota Probolinggo bisa sedikit bernapas lega seiring dengan mulai dibagikannya paket sembako, Kamis (7/5/2020). Tahap pertama sebanyak tiga kelurahan di Kota Probolinggo yang warganya menerima bantuan sembako.

Walikota Hadi Zainal Abidin, Wawali Mochammad Soufis Subri, Dandim 0820 Letkol Inf Imam Wibowo dan Ketua DPRD Abdul Mujib turun memantau penyaluran sembako jaring pengaman sosial yang bersumber dari APBD Kota Probolinggo.

Paket bantuan sembako berisi beras 10 kg, mie instan 20 bungkus, minyak 1 liter atau gula 1 kg. Di Kelurahan Jrebeng Lor, Kecamatan Kedopok sebanyak 1.633 kepala keluarga (KK) berhak menerima bantuan tersebut.

Bantuan sembako juga diterima sebanyak 1.758 KK di Kelurahan Triwung Lor, Kecamatan Kademangan. Sedangkan di Kelurahan Kanigaran, Kecamatan Kanigaran 3.725 paket sembako dibagikan ke 14 titik sesuai jumlah RW.

Pembagian tahap pertama ini akan berlangsung antara 3-4 hari ke depan. Untuk mengambil bantuan warga cukup membawa fotokopi KTP dan KK.

Saat meninjau penyaluran sembako, walikota menyampaikan beberapa pesan kepada masyarakat. “Gunakan masker saat keluar rumah. Selain itu masyarakat agar berperan aktif untuk membantu pencegahan Covid-19 di lingkungannya masing-masing,” katanya.

Habib Hadi, panggilan akrab walikota mengingatkan, jika ada pendatang dari luar kota agar menjalani karantina selama 14 hari di SMK Negeri 2. “Meskipun itu saudaranya, laporkan ke petugas untuk karantina. Jangan sampai diam-diam,” katanya.

Penerima bantuan sembako di lima kecamatan mencapai 40.455 KK. Dengan rincian Kecamatan Mayangan 11.174 KK; Kanigaran 10.098 KK; Kademangan 8058 KK; Wonoasih 6075 KK dan Kedopok 5050 KK.

“Kalau ada yang tidak dapat sembako dari pemkot, mungkin sudah dapat PKH, BDT atau bantuan dari pusat dan provinsi,” kata Habib Hadi. Jika ada yang terlewat agar disampaikan melalui posko di kelurahan, biar dimasukkan datanya di pembagian berikutnya.

Baca Juga  Loss Pasar Senilai Rp 957 Juta Diresmikan

Walikota memperkirakan, 40.000 paket sembako akan diberikan selama tiga bulan, Mei-Juni dan Juli. “Mudah-mudahan bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat,” katanya. (*)


Editor: Ikhsan Mahmudi

Publisher: Muhammad Rizal


Baca Juga

Tunaikan Ibadah Haji, 24 ASN Kota Probolinggo Ajukan Cuti

Probolinggo,- Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kota Probolinggo tahun ini memberangkatkan 201 calon jemaah haji (CJH). …