Ada 4 Pasien Baru, Warga Terpapar Covid-19 di Kota Probolinggo Jadi 9 Orang

KANIGARAN-PANTURA7.com, Jumlah pasien positif terinfeksi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Kota Probolinggo bertambah. Jika sebelumnya hanya 5 orang, kini bertambah 4 sehingga total 9 pasien.

Tambahan jumlah pasien positif Covid-19 ini disampaikan Ketua Tim Satgas Covid-19 sekaligus Wali Kota Probolinggo, Hadi Zainal Abidin, dalam rilis video conference di Kantor Wali Kota, Selasa (28/04/2020) malam.

Menurut Wali Kota, 3 dari 4 pasien baru corona ini berasal dari klaster Makassar. Rinciannya, satu orang merupakan anak pasien Covid-19 dan dua orang lainnya terpapar setelah melakukan kontak langsung dengan pasien positif corona.

“Satu orang dari klaster Sukolilo Surabaya, merupakan petugas TKHI (Tenaga Kesehatan Haji Indonesia, red). Dia warga Kota Probolinggo yang bekerja sebagai tenaga medis di RSUD Tongas Kabupaten Probolinggo,” kata Wali Kota.

Ia menambahkan, dari 4 orang ini satu diantaranya awalnya berstatus Orang Tanpa Gejala (OTG). “Namun saat dilakukan tes Swab, ternyata hasilnya menunjukkan pasien positif terinfeksi Covid-19,” jelas dia.

Dengan tambahan 4 pasien baru ini, imbuh Wali Kota, total di Kota Probolinggo ada 9 pasien positif Covid-19, 6 orang berstatus Pasien Dalam Pengawasn (PDP), dan 265 Orang Dalam Pemantauan (ODP).

“Seluruh pasien yang dinyatakan positif Corona, dirawat di RSUD dr. Mohamad Saleh. Adapun satu orang pasien dinyatakan sembuh dan sudah pulang,” tutur Wali Kota.

Pengecualian untuk satu pasien positif klaster Sukolilo, jelas Wali Kota, dia akan dikarantina di Kabupaten Probolinggo karena kondisinya sehat tanpa gejala. “Namun pengawasan akan tetap kami lakukan,” tandasnya. (*)


Editor : Efendi Muhammad
Publisher : Rizal Wahyudi


Baca Juga  Dikira Jual Solar Pakai Jeriken, Ternyata Ini yang Dijual

Baca Juga

Arus Mudik Lebaran, Sopir dan Kru Bus Diperiksa Kesehatan

Probolinggo,- Untuk memastikan kesehatan sopir dan kru bus, Dinas Kesehatan dan P2KB Kota Probolinggo, bersama …