BIN Gandeng Kodim dan Pemkot Kejar Capaian Vaksinasi

Probolinggo – Badan Intelijen Negara (BIN) bersama Kodim 0820 dan Pemkot Probolinggo menggelar vaksinasi hingga tingkat kelurahan. Dengan vaksinasi bersama ini diharapkan dapat meningkatkan capaian vaksinasi di semua usia, sehingga Kota Probolinggo dapat turun ke Level 1 PPKM.

Vaksinasi bersama di kantor kelurahan Jrebeng Lor, Kecamatan Kedopok ini digelar sejak Senin (6/12/21) lalu. Selain menyasar warga lanjut usia (lansia), vaksinasi ini juga diperuntukkan warga yang belum pernah mendapat vaksinasi.

Selama tiga hari vaksinasi, hingga Kamis (9/12/21), sebanyak 376 warga telah divaksin, sebanyak 53 di antaranya merupakan warga lansia. Sebagian besar warga baru mendapat vaksi dosis pertama.

“Vaksinasi yang dilakukan bersama ini untuk mempercepat capaian vaksinasi di semua usia. Sehingga dapat meningkatkan herd immunity serta juga untuk menurunkan tingkat PPKM ke Level 1,” ujar petugas Dinas Kesehatan Tentara (DKT), Serma Wahid.

Serma Wahid menambahkan, vaksinasi ini disambut antusias oleh masyarakat. “Kami pun terus melakukan upaya sosialisasi agar masyarakat mau divaksin dan tidak termakan isu hoaks,” katanya.

Sementara, salah satu warga Jrebeng Lor, Hasan mengatakan, bersukur bisa ikut vaksinasi. Sebab selain dapat meningkatkan kekebalan tubuh dari Covid-19, ia juga tidak kawatir jika bepergian.

“Alhamdulillah dengan adanya vaksin ini, kekebalan tubuh saya terhadap Covid-19 lebih kuat. Selain itu, vaksin yang saya terima ini juga untuk upaya menekan penyebaran Covid-19,” ujarnya. (*)


Editor: Ikhsan Mahmudi
Publisher: Albafillah

Baca Juga  Ada Staf Meninggal, Kantor DPRD Kota Pasuruan Dikosongkan

Baca Juga

Seribuan Kasus DBD di Kab. Probolinggo jadi yang Tertinggi di Jatim

Probolinggo,- Kasus demam berdarah dengue (DBD) di Kabupaten Probolinggo terbilang cukup banyak. Sepanjang tahun ini …