Seorang Pasien Covid-19 di Kota Probolinggo Sembuh, 3 Masih Dirawat

MAYANGAN-PANTURA7.com, Kabar bahagia datang dari Kota Probolinggo. Seorang pasien positif corona atas nama Praja Izhar Firmansyah (17) warga Kecamatan Kademangan, dinyatakan sembuh. Ia bahkan diperbolehkan pulang untuk berkumpul bersama keluarga, pada Sabtu (18/4/2020) sore.

Sebelum diizinkan pulang, pasien yang masih pelajar ini diberi kesempatan melepas balon ke udara, sebagai wujud rasa syukur. Ia didampingi oleh tim medis RSUD dr Mohamad Saleh, Jubir Satgas Covid-19 dr. Abrar HS Kuddah dan Wali Kota Probolinggo, Hadi Zainal Abidin.

Sebelumnya, selama 18 hari ia dirawat di ruang isolasi RSUD dr Mohamad Saleh. Praja terinfeksi virus corona setelah terlibat kontak langsung dengan sang ayah, yang terlebih dahulu dinyatakan positif Covid-19.

“Alhamdulillah, saya berterima kasih kepada semua pihak yang telah membantu saya melawan virus ini. Sekarang saya sudah dinyatakan negatif,” tutur Praja bersyukur.

Kondisi Praja yang sudah negatif corona dinilai sebagai keberhasilan semua pihak. Tidak hanya tim medis RSUD dr Mohamad Saleh, pun Satgas Covid-19 Kota Probolinggo.

“Ini keberhasilan kita semua, bukan hanya kami. Dengan demikian, saat ini ada 3 orang positif corona yang dirawat dan satu pasien sembuh,” terang Jubir Satgas Covid-19 Kota Probolinggo, Abrar HS Kuddah.

Dua pasien positif Covid-19, sambung Abrar, merupakan pasien baru. Keduanya berasal dari Kecamatan Wonoasih. “Tetapi kondisinya sehat, namun perlu diisolasi,” Abrar menjelaskan. (*)


Editor : Efendi Muhammad
Publisher : A. Zainullah FT


Baca Juga  Rekapitulasi Tuntas, ini 8 Caleg yang Lolos dari Dapil I Kanigaran

Baca Juga

Terima 24 Ribu Dosis, Pemkab Probolinggo Masifkan Vaksin Ternak

Probolinggo,- Dinas Pertanian (Disperta) Kabupaten Probolinggo menerima vaksin Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) untuk triwulan …