Positif Corona di Probolinggo Bertambah, Kini Jadi 16 Orang

KRAKSAAN-PANTURA7.com, Warga Kabupaten yang dinyatakan positif terinfeksi positif virus corona per Sabtu (18/4/2020) bertambah 1 orang. Dengan demikian, jumlah pasien corona menjadi 16 dari 15 orang sebelumnya.

Data yang diperoleh, 1 orang positif Covid-19 baru di Kabupaten Probolinggo, berasal dari Desa Bulu, Kecamatan Kraksaan. Selain itu, daftar ODP juga bertambah 4 menjadi 335, sedangkan PDP menjadi 24 orang dari 22 orang sebelumnya.

Jubir Satgas Covid-19 Kabupaten Probolinggo dr. Anang Budi Yoelijanto mengatakan, jika dilihat dari sudut protokol kesehatan, seseorang yang terjangkit Covid-19 tetapi kondisinya sehat, tidak seharusnya dirawat.

“Secara ideal, bisa dilakukan isolasi mandiri, cuma terbukti di Kabupaten Probolinggo belum bisa untuk masalah kedisiplinan. Dengan begitu, mau tidak mau harus ditempatkan di rumah pengawasan,” kata dr. Anang.

Akan tetapi, lanjut dr. Anang, selama ini, warga yang terjangkit memang masih ada ketidakdisiplinan. Oleh karena itu, menurutnya, pihaknya akan menata lagi dengan aturan-aturan yang ada, agar pelaksanaan isolasi di rumah pengawasan itu lebih baik lagi.

“Isolasi itu mau dimana saja tidak masalah, yang pasti diusahakan tidak berkumpul dengan keluarga atau orang lain. Masyarakat tidak perlu takut dan khawatir, karena virus itu tidak akan terbang,” terang Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) ini.

Sekedar informasi, dari 16 orang yang positif Covid-19, 8 orang berasal dari Desa Jabung Sisir, Kecamatan Paiton, 1 orang dari Desa Alaspandan, Kecamatan Pakuniran, 2 orang dari Desa Prasi, Kecamatan Gading, 4 orang dari Desa Bayeman Kecamatan Tongas dan 1 orang dari Desa Bulu, Kecamatan Kraksaan. (*)


Editor : Efendi Muhammad
Publisher : A. Zainullah FT


Baca Juga  Jaksa Tolak Gugatan Mantan Wawali Suhadak

Baca Juga

TPID Kota Probolinggo Buka Warung Sembako, Harga tak Menguras Kantong

Probolinggo,- Pemerintah Kota (Pemkot) Probolinggo melalui Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah dan Perdagangan (DKUMP), …