Pasien Positif Corona di Sidoarjo Meninggal, Dimakamkan Sesuai Standart WHO

SIDOARJO-PANTURA7.com, Satu pasien berinisial TSAS (57) positif Covid-19 asal Sedati, meninggal dunia, pada rabu malam (25/3/2020). Sebelumnya ia menjalani perawatan intensif di ruang isolasi rumah sakit swasta di kawasan Kecamatan Waru, Sidoarjo, sejak sepekan lalu.

Sementaa sang anaknya yang sempat menjalani pemeriksaan, telah diperbolehkan pulang oleh tim dokter rumah sakit bersangkutan, karena dinilai tidak terjangkiti virus mematikan tersebut.

“Anaknya pernah periksa katanya tidak apa-apa, terus pulang ke rumah. Setelah anaknya pulang, bapaknya masuk rumah sakit pekan lalu itu,” kata petugas keamanan perumahan tempat tinggal korban.

Sumber itu menjelaskan, pasien Covid-19 yang meninggal punya riwayat penyakit diabetes. Pekan lalu ia masih dalam taraf PDP dan kemarin dinyatakan positif sebelum akhirnya meninggal dunia.

Malam tadi, lanjut pria yang enggan namanya disebutkan itu, isteri dan anak korban yang pernah diperiksa, dijemput oleh pihak RSUD Sidoarjo untuk menjalani pemeriksaan ulang.

“Isteri dan anaknya diduga melakukan kontak erat dengan pasien. Satu rumah itu dihuni bapak ibu dan anak,” terang dia.

Kapolresta Sidoarjo Kombespol Sumardji membenarkan adanya pasien terpapar Covid-19 asal Sidoarjo yang meninggal dunia. Menurut Sumardji, korban di makamkan dengan standart WHO (World Health Organisation) di pemakaman umum Delta Praloyo, pada Kamis (26/3/2020) dinihhari.

“Sesuai SOP, korban harus segera dimakamkan. Jadi, korban telah dimakamkan di Makam Delta Praloyo Jalan Lingkar Timur Gebang Sidoarjo,” papar Sumardji. (*)


Editor : Efendi Muhammad
Publisher : Rizal Wahyudi


Baca Juga  Terkait Kelangkaan Obat, RSUD dr Mohamad Saleh dan BPJS Kesehatan Saling Tuding

Baca Juga

Arus Mudik Lebaran, Sopir dan Kru Bus Diperiksa Kesehatan

Probolinggo,- Untuk memastikan kesehatan sopir dan kru bus, Dinas Kesehatan dan P2KB Kota Probolinggo, bersama …