NU Kota Pasuruan Bagikan Sembako untuk Difabel

PASURUAN-PANTURA7.com, Gerakan sosial untuk menanggulangi dampak ekonomi pandemik Covid-19 dilakukan oleh Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Pasuruan. Salah satu wujudnya, dengan membagikan sembako gratis bagi kaum difabel dan masyarakat terdampak.

Lembaga sosial kemasyarakatan keagamaan ini, menggerakan seluruh badan otonom, lembaga hingga organisasi dibawahnya untuk membagikan paket sembako. Bantuan sosial itu dibagikan sejak Sabtu (18/4/2020) hingga beberapa hari kedepan.

Ketua Satuan Tugas (Satgas) NU Peduli Covid-19 M. Fausi menjelaskan, selain kelompok difabel, paket sembako juga didistribusikan kepada tukang becak, Pedagang Kaki Lima (PKL), penyapu jalan dan sopir angkot.

“Ini gerakan Natural, kita langsung terjun menuju lokasi kemudian memberikan bantuan secara langsung kepada masyarakat yang terimbas secara ekonomi akibat Covid-19,” kata M. Fausi, Minggu (19/4/2020).

Lebih lanjut, Wakil Ketua Tanfidziyah PCNU Kota Pasuruan itu menyampaikan bahwa gerakan NU Peduli Covid-19 ini adalah murni sebagai gerakan civil society yang dilahirkan secara independen dan mandiri oleh PCNU Kota Pasuruan.

“Kami menggerakan potensi kader dan jaringan. Melalui gerakan ini kami berharap masyarakat semakin peduli dan terdorong untuk turut serta memberikan bantuan kepada saudara kita yang terimbas krisis ini,” harap dia.

Sementara itu, Ketua Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB), KH. Ali Iqbal menyampaikan rasa terima kasihnya atas sinergi dan kekompakan seluruh element PCNU Kota Pasuruan. Kiai yang juga Wakil Ketua Tanfidziyah PCNU Kota Pasuruan ini mengaku bangga dengan sinergitas yang ditunjukkan.

“Kami Jajaran Tandfidziyah PCNU Kota Pasuruan mengapresiasi sinergi gerakan seluruh kekuatan organisasi dalam perang melawan Covid-19 ini. Kita berharap gerakan ini semakin besar dan berdampak banyak kepada masyarakat,” tuturnya. (*)


Editor : Efendi Muhammad
Publisher : Rizal Wahyudi

Baca Juga  Mahasiwa 'Luruk' Kantor Walikota, Ada Apa?

Baca Juga

Bulan Ramadhan, Kasus Pernikahan Dini di Kabupaten Probolinggo Turun

Probolinggo,- Angka pernikahan dini di Kabupaten Probolinggo dalam beberapa pekan terakhir menurun. Bahkan selama Maret …