Lari dari Pesantren, Santri Ditemukan Tewas Tergantung

GRATI,- Santri dengan inisial A-H (16) mengakhiri hidupnya dengan cara tragis. Remaja asal Desa Plososari, Kecamatan Grati, Kabupaten Pasuruan itu, ditemukan tewas gantung diri.

A-H ditemukan tewas tergantung di dapur rumah milik kerabatnya di Dusun Pengarengan RT RW 02 RW 03, Desa Kalipang, Kecamatan Grati, Kabupaten Pasuruan, Rabu (2/6/2021) siang.

Menurut keterangan Lukman Hakim (32) korban diketahui tewassaat ia masuk ke dalam rumah tersebut lewat pintu belakang. Saat masuk, ia melihat korban sudah dalam posisi tergantung di kayu blandar dapur menggunakan seutas kain warna hitam.

“Saya lari memberitahu warga sekitar dan pemilik rumah. Ketika warga sudah banyak yang datang, kemudian pemilik rumah dan Kades Kalipang bersama warga menurunkan korban dengan cara melepas tali jeratan yang diikat di kayu blandar,” ujarnya.

Kapolsek Grati, Kompol Suyitno menjelaskan, berdasarkn hasil olah tempat kejadian perkara (TKP) dan keterangan saksi, diketahui bahwa sebelum meninggal, korban sempat curhat bahwa ia tidak betah tinggal di salah satu pesantren di Pasuruan.

Korban, sambung Kapolsek, bahkan kabur dari salah satu pondok pesantren tersebut namun tidak berani pulang ke rumah orang tuanya. Dalam masa pelarian dari pesantren itulah, korban kemudian memilih mengakhiri hidupnya.

“Akhirnya korban pulang ke rumah saudaranya di Desa Kalipang. Saat di rumah saudaranya itu, korban sempat ditemui orang tuanya, namun saat orang tuanya pulang dan kondisi rumah saudaranya sepi, korban bunuh diri,” urai kapolsek.

Dugaan bunuh diri, menurut Kompol Suyitno, diperkuat dengan temuan saat pengecekan kondisi fisik korban oleh Bidan Desa Kalipang. Didapati bekas sperma di kemaluan korban, keluarnya kotoran dari dubur serta lidah korban menjulur keluar.

Baca Juga  Kekeringan, BPBD dan Koramil Gading Pasok Air Bersih di Jurangjero

“Saat ini korban dibawa oleh keluarga ke rumah duka di Desa Plososari, Kecamatan Grati, Kabupaten Pasuruan untuk dimakamkan,” tandasnya.(*)

Editor: Efendi Muhamad
Publisher: Albafillah

Baca Juga

Wagub Jatim Sebut AMSI Bisa Jadi Sumber ‘Big Data’ Terbesar

PASURUAN,- Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak mengungkapkan banyak perubahan pola terjadi dalam beberapa …