Wabup Ajak Wartawan Cek Angka Kemiskinan

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Pasangan Puput Tantriana Sari – HA. Timbul Prihanjoko (HATI) yang belum sebulan dilantik memiliki program di antaranya, mewujudkan kemakmuran kepada rakyat Kabupaten Probolinggo. Karena itu masalah pengentasan kemiskinan di Kabupaten Probolinggo menjadi perhatian utama.

Hal itu diungkapkan Wakil Bupati (Wabup) Timbul pada, Kamis (4/10/2018). “Kami akan langsung turun ke beberapa daerah untuk melakukan pengecekan terkait kemiskinan, terlebih di daerah Tiris dan Krucil,” ujarnya.

Hal ini didasarkan hasil evaluasi kepemimpinan HATI memimpin Kabupaten Probolinggo selama satu periode sebelumnya. Terkait angka kemiskinan, Pemkab Probolinggo juga merujuk data BPS.

Data BPS per Maret 2017 menunjukkan, kemiskinan di Kabupaten Probolinggo masih di angka 20,52 persen. Angka itu lebih tinggi daripada angka kemiskinan Provinsi Jawa Timur yang berada di angka 10 persen.

“Mari kita bersama-sama berikhtiar untuk bersama-sama membangun Probolinggo. Tujuannya satu, agar Kabupaten Probolinggo menjadi daerah yang masyarakatnya sejahtera, “ujar Wabup.

Tak hanya itu, pria asal Kecamatan Maron ini juga mengajak para awak media, untuk terlibat melakukan pengecekan (data kemiskinan), sekaligus menawarkan solusinya.

“Kalau memang betul, maka kita akan mencari solusi untuk menanggulangi kemiskinan itu secara bersama. Jadi nanti mari kita bersama melakukan pengecekan, wartawan juga harus ikut,” tambahnya. (*)

 

 

Penulis: Moh Ahsan Faradies

Editor: Ikhsan Mahmudi

Baca Juga  Tangkap 307 Pengedar, AKP Sujilan Tinggalkan Probolinggo

Baca Juga

Cegah Kecelakaan Kendaraan Berpenumpang, Polisi di Kota Pasuruan Cek Kelayakan Bus

Pasuruan,- Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Pasuruan Kota melakukan ramp check (pemeriksaan fisik kendaraan) bus …