Walikota Setiyono Digelandang KPK ke Jakarta Usai Diperiksa 11 Jam

PASURUAN-PANTURA7.com, Setelah diperiksa sekitar 11 jam oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Walikota Pasuruan Setiyono akhirnya dibawa lembaga anti rasuah itu ke kantornya di Jakarta, Kamis (4/10/2018). Setiyono dikeler KPK dari Polres Pasuruan menuju Jakarta, pukul 19.15 WIB.

Setiyono terjaring Operasi Tangkap Tangan (OTT) KPK karena diduga mendapatkan fee proyek pembangunan. Dalam kasus ini, KPK mengamankan barang bukti sebesar Rp 120 juta dari hasil OTT tersebut.

Setiyono diterbangkan ke Jakarta melalui Bandara Juanda Sidoarjo, untuk pemeriksaan lebih lanjut. Politisi Golkar itu tidak sendirian, ada tiga orang lainnya yang digelandang oleh KPK. Hanya saja, identitas ketiganya belum diketahui dengan jelas.

Kantor Walikota Pasuruan Setiyono, yang Disegel oleh KPK. (mj)

Pagi hari sebelumnya, KPK mengamankan tujuh orang, namun tiga orang lainnya dipulangkan. Mereka diamankam setelah KPK terlebih dahulu menyegel lima kantor di lingkungan Pemkot Pasuruan.

Lima ruang yang disegel KPK meliputi ruang dinas Walikota, ruang unit layanan pengadaaan (ULP), ruang Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), ruang Staff ahli hukum dan politik serta ruang Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Kecil.

Kapolres Pasuruan AKBP Raydian Kokrosono yang mengawal proses pemeriksaan mengatakan, pihaknya hanya menyediakan tempat bagi KPK menjalankan tugasnya. Adapun keterangan resmi akan disampaikan sepenuhnya oleh KPK atau Kabid Humas Polda Jawa Timur.

“Nanti yang menyampaikan satu pintu saja. Yang kami tahu, mereka akan dibawa ke Jakarta dan dari tujuh orang yang diperiksa hari ini, hanya empat yang dibawa, tiga dipulangkan,” jelas Raydian. (*)

 

 

Penulis : Mohammad Jakfar

Editor : Efendi Muhammad

Baca Juga  Hingga November, Pajak di Kabupaten Probolinggo Capai Rp 8,5 M

Baca Juga

Cegah Banjir, Pemkab Lumajang Gencarkan Normalisasi Sungai

Lumajang,- Untuk mempercepat penanganan korban banjir, Sungai Kali Asem di Kelurahan Rogoturunan, Kecamatan/Kabupaten Lumajang mulai …