Taburkan Serbuk Kopi, Remaja Banyuanyar Gondol HP

GENDING-PANTURA7.com, Pencurian dengan modus baru dilakukan oleh Irfan Efendi (20) warga Desa Liprak Kulon, Kecamatan Banyuanyar, Kabupaten Probolinggo. Demi mendapatkan barang curian, menyiramkan kopi ke wajah targetnya.

Informasi yang diperoleh, aksi dilakukan pemuda berambut cepak itu ketika hendak mencuri Handphone jenis Oppo A9, pada Rabu (29/1/2020) di Konter HP milik Sri Sulistia Ningsih, warga Desa Curahsawo, Kecamatan Gending.

Kanitreskrim Polsek Gending, Bripka Andri Okta mengatakan, aksi tersebut terjadi sekitar pukul 13.30 WIB. Pelaku mendatangi konter HP milik korban dengan mengendarai sepeda motor Beat warna hijau nopol B-6017-WE.

“Pelaku datang seorang diri, lalu masuk ke konter korban dengan berpura-pura menjadi pembeli HP yang sudah diincar oleh pelaku,” terang Okta.

Setelah HP yang sudah diincar pelaku dikeluarkan oleh pemilik konter, lanjut Okta, pelaku ternyata sudah menyiapkan rencananya matang-matang. Hal itu terlihat ketik pelaku membawa sebungkus plastik yang berisi serbuk kopi hitam.

“Saat penjaga konter lengah, pelaku langsung menaburkan serbuk kopi ke mata penjaga konter dan melarikan diri membawa HP curiannya,” tuturnya.

Namun akal bulus pelaku tak membuahkan hasil karena aksinya berhasil digagalkan oleh pemilik konter, yang menarik rambut pelaku saat berada di atas motornya. Sebaliknya, pelaku menjadi bulan-bulanam massa yang datang begitu mengetahui ada pencurian HP.

“Saat rambut pelaku berhasil dijambak, korban langsung berteriak minta pertolongan. Sehingga pelaku berhasil diamankan dan saat ini sudah berada di Mapolsek Gending untuk menjalani pemeriksaan,” ujar Okta. (*)


Editor : Efendi Muhammad
Publisher : A. Zainullah FT


Baca Juga  Ngebet Beli Honda CBR, Sopir asal Maron Gasak Uang Majikan

Baca Juga

Jauh-jauh dari Blora, Pria ini Curi Motor di Probolinggo

Probolinggo,- RB (30) warga Kecamatan Cepu, Kabupaten Blora, Jateng harus berurusan dengan kepolisian karena disangka …