Disangka Razia, Ternyata Ini yang Dilakukan Polwan di Tengah Jalan

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Pengendara lalu lintas yang melintasi kawasan Brak Kota Probolinggo sempat dibikin kaget dengan adanya polwan di tengah jalan. Bukan razia, ternyata mereka berkampanye antisipasi bencana alam.

Kampanye antisipasi bencana alam tersebut berlangsung, Selasa (7/1) pagi. Belasan Polwan bersama satlantas Polres Probolinggo berjejer rapi sambil memegang papan imbauan anjuran kebersihan.

Kasat Binmas Polres Probolinggo Kota, AKP Retno Utami mengatakan, kampanye atau sosialisasi ini untuk mengajak masyarakat Kota Probolinggo untuk lebih memperhatikan lingkungan dengan cara paling sederhana, yaitu membuang sampah pada tempatnya.

“Selain antisipasi, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan karakter dan budaya cinta kebersihan dengan membuang sampah pada tempatnya,” tambahnya.

Pihaknya pun berharap kebiasaan dan hidup bersih dengan membuang sampah pada tempatnya dapat dilestarikan dan dibudayakan. Soalnya hal ini bisa menjadi salah satu faktor pencegah terjadinya suatu bencana.

“Mencegah banjir bisa dimulai dari hal yang paling sederhana, yakni tidak membuang sampah sembarangan,” tutupnya.

Salah satu pengendara mengaku kaget. Ia mengira ada razia lalu lintas. Namun setelah berada di lokasi ia mengaku senang karena sosialisasi di jalan baru ia ketahui.

“Kaget sih saya kira razia, ternyata kampanye anti bencana alam. Bagus sih apalagi sampai turun langsung di jalan,” tutur Herlina, warga Kelurahan Tisnonegaran, Kecamatan Kanigaran. (*)


Editor: Ikhsan Mahmudi
Publisher: Rizal Wahyudi


Baca Juga  Antisipasi Gangguan, Divpropam Mabes Polri Pantau Pospam Kota Probolinggo

Baca Juga

Banner Raksasa Permintaan Maaf dari Relawan Hati Dicopot 

KRAKSAAN,- Usai diluruk puluhan pegiat antikorupsi dari Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Lumbung Informasi Rakyat (Lira) …