5 Pos Lantas Siap Amankan Tahun Baru 2020

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Demi kelancaran arus lalu lintas menjelang pergantian tahun 2019, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Probolinggo, memasang 5 pos pelayanan bagi para pengguna jalan di tahun baru 2020.

Kelima pos pelayanan itu, 3 diantaranya merupakan pos pengamanan yang ditempatkan di 3 titik, yakni di Exit Tol Kecamatan Leces; di Kelurahan Kraksaan Wetan, Kecamatan Kraksaan; dan di Desa Binor Kecamatan Paiton.

Sementara 2 pos lainnya, berada di Wisata Pantai Bentar, Desa Curahsawo, Kecamatan Gending. Pos Pantau terakhir ditempatkan di jalur menuju wisata nasional Gunung Bromo, Desa Ngadisari, Kecamatan Sukapura.

Kasatlantas Polres Probolinggo AKP Purwanto Sigit Raharjo mengatakan, pos pelayanan yang didirikan tahun ini sedikit mengalami perubahan jika dibandingkan dengan pos pelayanan pada tahun baru sebelumnya.

“Menjelang tahun baru kali ini, di alun-alun Kota Kraksaan tidak kami tempatkan pos, karena kawasan itu masih direhab. Jadi kami pindahkan posnya ke timur tepatnya di depan Swalayan Diva,” kata Kasatlantas, Minggu (29/13).

Menjelang tahun baru, lanjut Kasatlantas, kelima pos pelayanan yang disiapkan itu memiliki dua target khusus. Tujuannya, agar para pengguna jalan dan warga bisa merayakan pergantian tahun dengan aman dan selamat.

“Ada dua target kami mendirikan pos pelayanan. Pertama untuk mengantisipasi kejahatan jalanan yang memang rawan jika moment seperti ini. Kedua untuk menekan angka Kecelakaan lalu lintas,” tutur Sigit, sapaan akrabnya.

Sigit mengimbau kepada para pengguna jalan agar tidak terlalu buru-buru dalam perjalanannya. Menurutnya, keselamatan tetap hal yang utama dan terpenting, termasuk kepatuhan dalam berlalu lintas.

“Taat berlalu lintas menjadi faktor utama untuk menekan angka kecelakaan. Jangan terburu-buru berkendara, kalau mengantuk ataupun kecapekan, menepi dan beristirahat sejenak lalu lanjutkan perjalanan,” tutup mantan Kapolsek Dringu ini. (*)

Baca Juga  Listrik PLN Sering Padam, PJU Salah Satu Penyebab


Editor : Efendi Muhammad
Publisher : A. Zainullah FT


Baca Juga

Rekontruksi Pembunuhan di Grati Pasuruan, Korban dan Pelaku Sempat Rebutan Bondet

Pasuruan,- Polres Pasuruan Kota menggelar rekonstruksi kasus pembunuhan terhadap Sunariyo (50), warga Dusun Wringinanom, Desa …