Amankan Nataru, Ratusan Personil Diterjunkan

PAJARAKAN-PANTURA7.com, Jelang perayaan natal dan tahun baru (Nataru) 2021, Polres Probolinggo akan menerjunkan 248 personel dari berbagai instansi. Hal itu untuk antisipasi ancaman keamanan saat momentum tahunan itu.

Ratusan personil yang dilibatkan terdiri dari TNI/Polri, Satpol PP Kabupaten Probolinggo, Dinas Kesehatan (Dinkes), Dinas Perhubungan (Dishub) Organisasi Pramuka, Palang Merah Indonesia (PMI) Organisasi Amatir Radio Indonesia (Orari) dan unsur masyarakat.

Kapolres Probolinggo AKBP Ferdy Irawan mengatakan, pihaknya sudah siap siaga dalam perayaan Nataru 2021. Terlebih pengamanan tempat ibadah agar umat yang melaksanakan ibadah natal merasa aman.

“Sebagai bentuk kepedulian, kami dari kepolisian dan TNI menjamin dari segi keamanan bagi umat yang melaksanakan ibadah natal melalui operasi lilin. Fokusnya nanti di tempat ibadah, serta pencegahan keramaian,” kata Ferdy, Senin (21/12/2020).

JELANG NATARU : Pos pengamanan Nataru di Alun-alun Kota Kraksaan sudah berdiri. (Foto : Moh Ahsan Faradies).

Selain itu, sambung Ferdy, pihaknya juga sudah siap siaga memberikan pengamanan dan pelayanan melalui pos dari Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Probolinggo. Dalam hal ini, menurut dia, pihaknya menyiapkan 5 pos terdiri 2 pos pantau, 1 pos pelayanan dan 2 pos pengamanan.

“Pos Pengamanan (Pospam) ada di 2 lakosi, di Kecamatan Paiton dan Kraksaan, untuk pos pelayanan 1 di exit tol Kecamatan leces dan 2 pos pantau di Rest Area Tol dan di Jalan Malasan,” ungkap mantan Kapolres Tanggerang Selatan (Tangsel) ini.

Untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 dalam Operasi Lilin Semeru 2020 ini, ia mengimbau, agar tidak mengundang keramaian, seperti halnya arak-arakan dengan pesta petasan dan kembang api dan segala bentuk keramaian apapun.

“Karena kita sama-sama mengharapkan wabah ini segera berakhir maka lebih baik di rumah saja jika tidak memiliki kepentingan urgent. Karena keadaan tidak bisa dirubah kecuali kita yang merubahnya sendiri,” tutup Kapolres. (*)

Baca Juga  Pura-pura ke ATM, Motor Warga Mangunharjo Amblas

Editor : Efendi Muhamad
Publisher : A. Zainullah FT


Baca Juga

Truk Bermuatan Pampers di Lumajang Jatuh ke Jurang

Lumajang,- Diduga sopir mengantuk, truk bermuatan pampers terjun ke jurang sedalaman 10 meter di Jalan …