Kota Probolinggo Miliki Sekda Perempuan Pertama

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Sejarah baru di Kota Probolinggo tercipta, Pemkot Probolinggo melantik pejabat Sekretaris Daerah (Sekda) kali pertama seorang perempuan. Padahal sebelumnya Sekda Kota Probolinggo selalu dijabat para pria.

Pelantikan di Rumah Dinas (Rumdin) Walikota Probolinggo, Hadi Zainal Abidin berlangsung pada Senin (18/11). Hampir semua kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) hadir.

Terpilihnya drg. Ninik Ira Wibawati MQih (Kepala Dinas Kesehatan) ini mengalahkan dua rivalnya, Budiono Wirawan (Asisten Administrasi Umum), dan Sudiman (Kepala Dinas Perikanan).

Hal tersebut dijelaskan Sekda definitif drg. Ninik kepada awak media seusai pelantikan. “Tadi semua calon dihadirkan, jadi diperiksa apakah namanya terpilih dan tadi saya yang terpilih,”katanya.

Ninik mengakui, menjadi perempuan pertama yang menjadi Sekda di Kota Probolinggo. Ia berharap banyak dukungan.

“Sesuai tugasnya nanti Sekda membantu Walikota dan Wakil Walikota dengan menerjemahkan RPJMD. Dengan prioritas peningkatan kapasitas SDM, Saya mohon doanya,” tambahnya.

Sementara itu, Walikota Probolinggo, Hadi Zainal Abidin mengatakan, terpilihnya Sekda seorang perempuan merupakan pertama kali. Hal ini sudah sesuai mekanisme dan tahapan.

“Semua tahapan sudah selesai. Harapannya ini bisa yang terbaik bagi Kota Probolinggo. Ada beberapa hal kenapa yang terpilih perempuan,”jelasnya.

Pihaknya menyebut, dari sisa 3 calon Sekda yang ada, drg. Ninik memiliki bilai lebih tinggi dari yang lain. Sehingga pihaknya menghormati hasil penilaian tersebut. (*)


Editor: Ikhsan Mahmudi
Publisher: Rizal Wahyudi


Baca Juga  TPS Dibongkar, Dua Ruas Jalan Diperbaiki Mei

Baca Juga

Maaf! Tidak Ada WFH di Pemkot Probolinggo, ASN Wajib Ngantor

Probolinggo,- Pemerintah Kota (Pemkot) Probolinggo memutuskan untuk tidak menerapkan kebijakan Work From Home (WFH). Seluruh …