AKRAB: Menteri Pertahanan RI, Prabowo Subianto (tengah) saat menjenguk Pengasuh Pesantren Zainul Hasan Genggong, Ning Sus, yang sedang sakit. (foto: Kominfo PZH Genggong)

Kunjungi Genggong, Prabowo : Keluarga Ini Sahabat Lama Saya

Pajarakan,- Menteri Pertahanan (Menhan) Republik Indonesia (RI), Letjen TNI (Purn) Prabowo Subianto berkunjung ke Pesantren Zainul Hasan Genggong, Desa Karangbong, Kecamatan Pajarakan, Kabupaten Probolinggo, Kamis (21/4/2022) siang.

Kunjungan itu sekaligus menjenguk salah satu Pengasuh Pesantren Zainul Hasan Genggong, Nyai Hj. Diana Susilowati (Ning Sus). Kedatangan Prabowo kali ini merupakan yang kedua kalinya setelah berkunjung pada tahun 2021 lalu.

Mantan calon presiden tersebut, langsung menuju kediaman Ketua Yayasan PZH Genggong, KH. Moh. Hasan Mutawakkil Alallah, di Desa Temenggungan, Kecamatan Krejengan dan disambut seluruh keluarga besar Genggong, lalu menuju kediaman Ning Sus.

KUNJUNGAN : Menhan RI Prabowo Subianto memberikan buku kepada Ketua Yayasan PZH Genggong KH. Moh. Hasan Mutawakkil Alallah. (Foto: Moh. Ahsan Faradies).

Namun sayangnya, pria kelahiran 17 Oktober 1951 tersebut, tidak berkenan saat diminta wawancara untuk memastikan maksud dan tujuannya ke salah satu pesantren tertua di Jawa Timur itu. Hanya saja, Prabowo menyebut jika Genggong merupakan sahabat lama.

“Keluarga ini (Genggong) sahabat lama saya,” kata Prabowo saat keluar dari kediaman Ning Sus ditemani keluarga besar Genggong dan politisi dari partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), termasuk Ketua DPD Gerindra Jatim, Anwar Sadad.

Sementara itu, Dewan Pengasuh Pesantren Zainul Hasan Genggong, Gus dr. Moh. Haris Damanhuri mengatakan, pada prinsipnya kedatangan Ketua Umum Partai Gerindra itu sekedar silaturahim setelah menemani Presiden Joko Widodo ke Madura.

“Beliau hadir, karena kemarin beliau ada tugas negara ke wilayah Jawa Timur. Kebetulan beliau sudah lama sekali tidak menjenguk Ning Sus selama sakit, jadi datang ke sini untuk nengok. Jadi beliau ke sini dalam rangka kunjungan keluarga,” ujar Gus Haris.

Saat disinggung perihal rekomendasi bakal calon Bupati Probolinggo, Gus Haris hanya menanggapi dengan senyuman. Ia meminta agar awak media menunggu keputusan partai.

Baca Juga  Tiga Perguruan Tinggi Genggong Diminta Jadi Pondasi Indonesia Emas

“Insyaallah, semuanya mengalir, pokoknya teman-teman wartawan yang akan kamj kabari lebih dulu,” tutur putra sulung Ning Sus ini. (*)

 

Editor : Ikhsan Mahmudi
Publisher : Zainul Hasan

Baca Juga

Sengketa Tanah Picu Konflik Sosial, Pemkab Lumajang Galakkan Sertifikasi Tanah Elektronik

Lumajang,- Puluhan tahun lamanya, beberapa masyarakat Kabupaten Lumajang mengalami krisis sosial yang disebabkan oleh sengketa …