Mendekati Hari Raya Idul Fitri 1443 H, ini Imbauan Ketua MUI Jatim

Probolinggo,- Hari Raya Idul Fitri H disambut oleh masyarakat dengan suka cita. Pasalnya, di lebaran kali ini masyarakat dapat melaksanakan mudik tanpa ada penyekatan.

Terkait hal itu, Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Jawa Timur, KH. Muhammad Hasan Mutawakkil Alallah mengimbau agar masyarakat tetap mematuhi aturan pemerintah.

“Kami mengimbau kepada seluruh masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan dan dapat mematuhi anjuran pemerintah dengan baik. Dimana Allah telah memberi anugerah kepqda bangsa ini dimana ada titik terang yaitu pandemi Covid-19 mulai berkurang,” kata Kiai Mutawakkil, Kamis (21/04/2022).

Pengasuh Pondok Pesantren Zainul Hasan Genggong, Probolinggo itu mengingatkan agar masyarakat bisa mempererat silaturahim dengan sanak saudara dan kerabat serta meningkatkan ibadah spiritual dan sosial.

“Kami berharap masyarakat tetap memperkuat silaturahim seerta meningkatkan ibadah puasa serta ibadah malam. Intinya kita dapat menyelesaikan hablumminallah dan Hablum minannas,” harapnya.

Terkait penentuan 1 Syawal 1443 H, Kiai Mutawakkil mengimbau agar masyarakat agar tetap mengikuti keputusan yang akan diambil oleh pemerintah.

“Kita ikuti saja keputusan pemerintah karena pemerintah juga akan mendasar kepada hasil rukyatul hilal dan hisab yang dilakukan. Sehingga kita bisa merayakan idul fitri dengan penuh khidmah dan kekeluargaan,” pungkasnya. (*)

 

Editor: Efendi Muhammad

Publisher: A. Zainullah FT

Baca Juga  Cetak Generasi Penghafal Al-qur'an, Pemkot Probolinggo Gelar MTQ, Pesertanya Ratusan

Baca Juga

TPID Kota Probolinggo Buka Warung Sembako, Harga tak Menguras Kantong

Probolinggo,- Pemerintah Kota (Pemkot) Probolinggo melalui Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah dan Perdagangan (DKUMP), …