Sempat Kisruh, Tantri Pantau Pilkades di Desa Bulu-Kecik

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Bupati Probolinggo, Puput Tantriana Sari memantau pelaksanaan pemilihan kepala desa (Pilkades) yang berlangsung hari ini, Senin (11/11)0Dari 12 desa yang menggelar pilkades, Tantri memantau langsung di 2 desa, yakni Desa Bulu dan Kecik.

Desa Bulu di Kecamatan Kraksaan dan Desa Kecik di Kecamatan Besuk, sebelumnya sempat diwarnai kekisruhan yang menyita perhatian publik. Jika di Desa Bulu ada gugatan dari bacakades, di Desa Kecik diwarnai aksi mundur serentak yang dilakukan panitia pilkades.

Tantri mengatakan, kehadirannya memang bertujuan mengawal seluruh proses pilkades serentak hingga selesai. Targetnya, pilkades berjalan lancar, sukses dan yang lebih utama, jelas Tantri, terpilihnya pemimpin desa yang tepercaya.

“Yang tak kalah penting juga, mampu membawa desa yang dipimpin menjadi desa yang lebih baik lagi. Jadi hari ini semua pejabat saya perintahkan untuk menyebar di seluruh desa yang menggelar Pilkades,” ujar Tantri.

Sebelum meninggalkan tempat pemungutan suara (TPS) di Desa Kecik, Kecamatan Besuk, Tantri berpesan kepada seluruh kontestan pilkades untuk tidak lupa bahwa di setiap kompetisi ada kalah dan menang.

“Hal ini sudah bisa dikatakan pasti kalau di setiap pertandingan pasti ada yang menang dan ada yang kalah. Tentunya, dengan kedewasaan seluruh kontestan sudah siap akan hal itu,” tutur Bupati 2 periode ini.

Selain itu, istri politisi Hasan Aminuddin ini juga menegaskan, para cakades yang tidak terpilih, masih banyak kesempatan dan tempat untuk bisa berkiprah memajukan desanya. Menebar kebaikan, Menurut Tantri, tak hanya melalui jabatan kepala desa.

“Bagi yang terpilih, tentunya ini menjadi sebuah amanah yang luar biasa beratnya. Semoga diberi kekuatan, kemudahan untuk menjadi pemimpin dan menjadi panutan masyarakat,” tuturnya.

Baca Juga  Peringati Hakordia, Pemkab Probolinggo Tegaskan Komitmen Berantas Korupsi

Sekedar informasi, pilkades serentak di Kabupaten Probolinggo diikuti 12 desa di 8 kecamatan. Terdapat 40 cakades yang bersaing untuk menjadi pemimpin di desanya masing-masing. (*)


Editor : Efendi Muhammad
Publisher : A. Zainullah FT


Baca Juga

Banyak Kendaraan ‘Overload’ Melintas, Pj Bupati Probolinggo Sidak Portal Pembatas Tonase

Probolinggo,- Pj Bupati Probolinggo, Ugas Irwanto, Selasa siang (7/5/24) melakukan sidak di dua lokasi portal …