Kapok! Spesialis Curanmor Tertangkap Massa Saat Beraksi di Gondang Wetan

 

GONDANG WETAN,- Samad (30) warga Dusun Krembeng, Desa Pasrepan, Kecamatan Pasrepan, Kabupaten Pasuruan, babak belur dihakimi massa. Ia dihajar warga setelah tertangkap usai mencuri sepeda motor di Dusun Sambisari, Desa Gayam, Kecamatan Gondangwetan, Kabupaten Pasuruan, Kamis (24/6/2021) malam.

Kasubag Humas Polres Pasuruan Kota, AKP Endy Purwanto mengatakan, kejadian itu berlangsung sekitar pukul 18.30 WIB. Korban yang sedang berada di dalam rumah, curiga saat melihat di luar rumahnya ada lampu sepeda motor menyala.

Merasa bahwa lampu sepeda motor yang menyala itu adalah sepeda motornya, ia lalu keluar rumah. Betapa kagetnya korban melihat sepeda motor miliknya telah didorong oleh pelaku arah menuju ke jalan raya.

Melihat hal itu, korban mengejar pelaku dan berhasil menangkap pelaku dibantu oleh warga sekitar. “Setelah itu, pelaku diamankan oleh petugas Polsek Keboncandi,” kata Endy, Jumat (25/6/2021).

Dari tangan pelaku, dijelaskan Endy, polisi menemukan 1 buah gagang kunci T, 3 buah mata kunci T dan sebuah alat pembuka magnet yang terbuat dari kayu.

“Kami juga mengamankan sepeda motor milik korban, Honda Mega Pro Nopol N-4028-XL tahun 2007 warna hitam yang dicuri tersangka,” kata Endy.

Endy menambahkan, setelah diinterogasi, tersangka mengakui perbuatannya bersama dengan temannya yang bernama Arif (30) warga Desa Cengkrong, Kecamatan Pasrepan. Tugas rekan pelaku, menunggu di pinggir jalan dengan sarana Suzuki Satria FU warna hitam milik Arip.

“Saat pelaku ini tertangkap, temannya berhasil kabur. Hasil interogasi, selain melakukan pencurian kendaraan bermotor di Desa Gayam, tersangka juga melakukan 13 TKP Curanmor di wilayah hukum Kota Pasuruan,” imbuhnya. (*)

 

Editor: Efendi Muhammad
Publisher: Albafillah

 

Baca Juga  Lari dari Pesantren, Santri Ditemukan Tewas Tergantung

Baca Juga

Lagi, Muda-mudi Mesum di Taman Maramis

KANIGARAN,- Perbuatan tak senonoh yang dilakukan oleh muda-mudi, kembali terjadi di kawasan Taman Maramis, Kelurahan …