Taat Lalin, Pelajar Diganjar Cokelat

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Cara unik dilakukan Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Probolinggo dalam Operasi Zebra 2019 kali ini. Demi meningkatkan kesadaran berlalu lintas, korps coklat ini membagikan coklat kepada pelajar yang terjaring operasi.

Dalam operasi yang digelar di halaman Polsek Kraksaan, Selasa (29/10), sedikitnya 15 pelajar mendapatkan cokelat gratis. Hadiah itu diberikan karena belasan pelajar itu mengenakan standar keamanan berkendara yang ditetapkan, seperti mengenakan helm dan kelengkapan surat kendaraan.

“Siswa TK dan SD yang hendak ke sekolah kami hadiahi cokelat gratis karena memakai helm ketika dibonceng orang tuanya menuju sekolah. Kami tak hanya bertindak tegas terhadap pelanggar lalin tetapi juga mengapresiasi mereka yang patuh,” kata Kasatlantas Polres Probolinggo AKP Purwanto Sigit Raharjo

Dalam razia itu, sedikitnya terdapat 96 pengguna jalan yang terjaring razia. Rinciannya, sebanyak 30 pengendara disidang di tempat dan 66 pengendar ditilang karena adanya pelanggaran surat-surat kendaraan.

“Selama sepekan kami menggelar operasi zebra, baru hari ini kami gelar sidang di tempat dengan melibatkan pihak-pihak terkait,” ujar mantan Kapolsek Dringu itu.

Dalam. Pperasi yang digelar Sejak 23 Oktober lalu, lanjut Sigit, terdapat 724 surat tilang (bukti pelanggaran) diberikan kepada pelanggar yang terjaring di jalur Pantura Probolinggo-Situbondo dan di jalur selatan Probolinggo-Lumajang.

“Rata-rata dalam sehari ada seratus pengendara yang ditindak yang sidominasi oleh pengendara sepeda motor. Kami himbau pengendara bisa melengkapi diri dengan surat-surat dan kelengkapan kendaraan saat berkendara,” imbau Sigit. (*)


Penulis : Moh Ahsan Faradies
Editor : Efendi Muhammad


Baca Juga  Polisi Olah TKP Laka Maut Paiton, Sebut Sopir Pikap Lalai

Baca Juga

Bulan Ramadan, Jam Kerja ASN Pemkab Probolinggo Dipangkas

Probolinggo,- Selama Ramadan, Pemerintah Kabupaten Probolinggo memangkas jam kerja bagi para Aparatur Sipil Negara (ASN)-nya. …