Taat Berlalu Lintas, Ibu dan Anak Peroleh Snack

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Sejak digelar Operasi Zebra Tahun 2019 di Kota Probolinggo pada Rabu (23/10) lalu, tak hanya sanksi atas pelanggaran yang diberikan. Namun juga apresiasi bagi pengendara yang tertib lalu lintas.

Apresiasi itu ditunjukkan Polres Probolinggo Kota pada Selasa (29/10) di kawasan Alun-alun Jalan Ahmad Yani. Operasi Zebra digelar seperti biasanya, namun yang berbeda sejumlah boneka dan snack disiapkan.

Rupanya boneka dan snack tersebut diberikan pada pengendara yang tertib lalu lintas khususnya yang membawa anak kecil. Sontak hal ini membuat ceria anak-anak.

Tampak seorang pengendara kaget karena adanya razia. Namun karena surat-surat motornya lengkap, pengendara bernama Anita dan anaknya ini mendapat apresiasi berupa snack.

“Kaget sih kalau ada razia tidak biasa di alun-alun. Untungnya lengkap, dan yang bikin tidak biasa lagi anak saya dikasih snack,” kata perempuan asal Kelurahan Kanigaran, Kecamatan Kanigaran ini.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Probolinggo Kota, AKP Tavip Haryanto mengatakan, pemberian boneka dan snack memang disengaja. Sebab sebagai bentuk apresiasi bagi pengendara khususnya roda dua yang tertib lalu lintas.

“Biasanya kami kan hanya memberikan sanksi atau punishment kepada pelanggar lalin. Kali ini kami juga berikan apresiasi bagi pengendara yang tertib aturan,” jelasnya.

Baginya ini bisa menjadi contoh pengendara lainnya agar tidak lagi melanggar aturan lalu lintas. Namun pada razia tadi yang melanggar tetap sanksi diberlakukan.

“Sejak tujuh hari dilakukan, Operas Zebra 2019 sudah menindak 700 pelanggaran. Di mana didominasi kendaraan R2 (motot) yang pelanggarannya tidak membawa SIM dan STNK,” ucap mantan Kapolsek Tongas ini. 

Operasi Zebra sendiri nantinya akan berakhir pada 5 November 2019. Pihaknya berharap masyarakat sadar dan tertib berlalu lintas sehingga angka pelanggaran lalu lintas juga berkurang. (*)

Baca Juga  Hoaks! Video Percobaan Penculikan Anak di Kota Pasuruan 


Penulis: Rahmad Soleh
Editor: Ikhsan Mahmudi


Baca Juga

Bulan Ramadan, Jam Kerja ASN Pemkab Probolinggo Dipangkas

Probolinggo,- Selama Ramadan, Pemerintah Kabupaten Probolinggo memangkas jam kerja bagi para Aparatur Sipil Negara (ASN)-nya. …