Pengunjung Museum Pun ‘Dihadang’ Bus Melintang

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Semangat belajar sejumlah siswa di Kota Probolinggo dalam momentum Sumpah Pemuda sempat terhalang. Mereka yang hendak mengetahui sejarah di Museum Probolinggo justru terhalang bus Pemkot Probolinggo yang terparkir melintang.

Kondisi itu terpantau PANTURA7.com pada Senin (28/10). Padahal saat itu rombongan pelajar dari SD Negeri Tisnonegaran 1 hendak berkunjung ke Museum Probolinggo.

Kekecewaan para siswa SD semakin lengkap karena museum ternyata ditutup. Alhasil mereka hanya bisa termangu di halaman museum di Jalan Suroyo itu.

Mereka juga mengeluh, rencana mereka melakukan aksi vlog video juga terhalang keberadaan bus. Bus tersebut nyaris menutup seluruhnya bagian depan museum.

“Tadi kami ingin ke museum ternyata tutup, akhirnya nge-vlog di depan ternyata juga terhalang bus,” kata Kepala SDN Tisnonegaran 1, Catur Maharani.

Ia mengaku, kunjungan bersama peserta didiknya tanpa koordinasi dulu dengan pihak terkait, karena ia mengira seperti biasanya museum buka pagi hari.

“Disayangkan sih bus diparkir melintang begini di depan museum. Apalagi kalau sampai ada kunjungan wisatawan,” kata Catur.

Sementara dikonfirmasi awak media, Kadisbudpar Kota Probolinggo, Tutang Heru Aribowo mengakui, pada hari ini museum memang ditutup. Sesuai jadwal, Museum Probolinggo dan Museum dr. Mohamad Saleh tutup setiap hari Senin.

Soal parkir bus, Tutang mengaku, terkendala lahan parkir. Akhirnya terpaksa bus pariwisata milik Pemkot Probolinggo diparkir melintang di halaman museum.

“Kami memang tidak punya lahan parkir. Itu pun juga berbagi tempat parkir dengan kendaraan milik Dishub,” katanya. Diketahui memang tidak hanya bus pariwisata yang terparkir, juga mobil dinas lainnya seperti Sky Walker milik Dishub. (*)


Penulis: Rahmad Soleh
Editor: Ikhsan Mahmudi


Baca Juga  Warga Mayangan Gelar Larung Sesaji, Berharap Berkah dari Laut

Baca Juga

Liburan Usai, Dua Destinasi Banyubiru di Pasuruan Masih Membludak

Pasuruan,- Ribuan wisatawan memadati dua objek wisata di Desa Sumberejo, Kecamatan Winongan, Kabupaten Pasuruan pada …