Tinggalkan Tungku Berapi, 2 Rumah di Wiroborang Terbakar

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Kebakaran hebat melanda dua rumah, Senin (28/10) siang di Kelurahan Wiroborang, Kecamatan Mayangan, Kota Probolinggo. Api yang diduga dari tungku itu, membuat dua rumah hangus terbakar.

Dua rumah yang terbakar berlokasi di Jalan Serma Abdur Rahman RT 04 RW 01. Menurut Andre (24) warga setempat, kebakaran terjadi sekira pukul 12.30. 

Saat kejadian pemilik rumah tak ada di rumah. Rumah tersebut milik Totok (46) yang disewa Ridwan (43). Sedangkan rumah di samping selatan yang ikut terbakar kosong tak dihuni.

“Tadi saya di rumah kok tahu-tahu ada asap. Api sudah besar. Pemilik rumah tidak ada. Informasinya api dari tungku yang ditinggal orangnya,” jelasnya.

Sejatinya api juga merambat ke rumah Totok yang sisi timur, hanya mengenai dapurnya. Beruntung pemadaman yang cepat bisa mencegah hibgga ke sisi tengah.

Kebakaran membuat empat mobil damkar diterjunkan. Warga sekitar pun berusaha ikut memadamkan api dengan alat seadanya.

Api mulai bisa dijinakkan hampir dua jam kemudian. Hanya saja proses pendinginan terus dilakukan untuk mencegah titik api kembali muncul. (*)


Penulis: Rahmad Soleh
Editor: Ikhsan Mahmudi


Baca Juga  Puluhan Perempuan Buat Ribuan Masker

Baca Juga

Jembatan Hancur Diterjang Banjir Lahar Hujan, Warga Lumajang Bangun Jembatan Bambu

Lumajang,- Warga Dusun Tengir, Desa/Kecamatan Pasirian, Kabupaten Lumajang, membangun jembatan alternatif dari bambu untuk memulihkan …