Persipro 1954 Minim Anggaran, PSSI Patungan Dana

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Probolinggo United U17 atau Persipro 1954 akan bertandang lagi dalam lanjutan Piala Soeratin 2019. Bermain di Jember pada 21-23 Oktober, para pemain tetap semangat meskipun klubnya minim anggaran.

Hal itu disampaikan Kepala Pelatih Ananto saat menggelar rapat pada Rabu (16/10) di Sekretariat Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Kota Probolinggo di Jalan Kacapiring (jalan menuju Stadion Bayuangga).

“Fokus kami adalah bertanding, para pemain tidak melihat itu. Target kami menang dan menang,” katanya. Ia mengaku, para pemain tidak ada kendala apapun termasuk tidak ada pemain yang cedera dari total 20 pemain itu.

Senin mendatang (21/10), Persipro 1954 bakal bermain melawan Persij Jember U17 di Grup L di Stadion Sport Garden Jember. Jika menang, Persipro 1954 akan bermain lagi pada Rabu setelah kalah melawan Tim Persedikab Kediri U17. ”Kita siapkan para pemain, sore ini juga latiham sebelum berangkat pada minggu sore rencananya,” tandasnya.

Sementara itu, terkait minimnya anggaran, PSSI Kota Probolinggo menggelar rapat khusus para pengurus. Hasilnya mereka akan patungan mengumpulkan dana untuk transportasi melawat ke luar daerah.

“Kami sudah antisipasi, maka kami gelar rapat. Hasilnya kami akan patungan dana bersama pengurus termasuk para pihak yang ingin membantu,”ucap Ketua PSSI, Haris Nasution.

Sebelumnya Persipro 1954 memuncaki grup G Piala Soeratin 2019. Sebagai tim debutan di Piala Soeratin, hasil ini cukup mengejutkan. Di Grup G Probolinggo United U17 mengemas 12 poin dari 6 kali bertanding. (*)


Penulis: Rahmad Soleh
Editor: Ikhsan Mahmudi


Baca Juga  Tempat Penyimpanan Barang Bekas Terbakar, Warga Sempat Panik

Baca Juga

Videotron Alun-alun Kraksaan akan Diganti, Pemkab Probolinggo Rogoh Rp2 M

Probolinggo,- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo berencana mengganti videotron di Alun-alun Kraksaan. Pasalnya, videotron tersebut sudah …