Meski Dilarang, Truk Kembali Lintasi Jalan Kota Probolinggo

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Meski berulang kali ditindak, truk tetap bandel melewati jalan di tengah Kota Probolinggo. Seperti terpantau pada Rabu (16/10), sejumlah truk melewati Jalan Pahlawan. Polres Probolinggo Kota pun berjanji akan memperketat pengawasan.

Truk berwarna hijau tersebut memang tidak berkecepatan tinggi. Tetapi tetap saja dilarang melintasi Jalan Pahlawan yang termasuk jalan tengah kota. Bahkan jalan satu arah itu, juga terlihat dilanggar oleh pengendara motor. Padahal jalan tersebut adalah kawasan tertib lalu lintas.

“Tadi ada beberapa truk yang melintas. Padahal dilarang, untungnya bukan jam sekolah sehingga tidak macet,” kata Wawan warga sekitar. Ia pun berharap ada pengawasan sebab takut terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Terpisah, Polres Probolinggo Kota melalui Kasat Lantas, AKP Tavip Haryanto mengaku, hal itu memang tidak benar. Pihaknya bakal menindak lanjuti informasi tersebut.

“Terima kasih akan kami tindak lanjuti pengawasan dan penindakan akan kami perketat. Jajaran lantas akan lebih ketat dalam pengawasan,”katanya.

Kasat Lantas berharap kejadian serupa tak terulang lagi. Masyarakat juga diimbau berhati-hati dan menaati aturan lalu lintas di Kota Probolinggo. (*)


Penulis: Rahmad Soleh
Editor: Ikhsan Mahmudi


Baca Juga  Akhirnya, Polisi Tangkap Pelaku Pembunuhan di Wonomerto

Baca Juga

Berusia Hampir 3 Abad, Begini Sejarah Berdirinya Kabupaten Probolinggo

Probolinggo,- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo, menggelar upacara Hari Jadi Kabupaten Probolinggo (Harjakapro) ke-278, Kamis (18/4/24) …