Diparkir di Depan Rumah, Pikap Warga Sumber Wetan Raib

PROBOLINGGGO-PANTURA7.com, Diparkir di depan rumah sendiri, mobil pikap yang biasa digunakan untuk memuat jagung raib dicuri. Kondisi ini dialami Buasan (38), warga Kelurahan Sumber Wetan, Kecamatan Kedopok, Kota Probolinggo.

Saat didatangi awak media, Buasan tak ada di rumah. Namun istrinya Jumaati (32)  menuturkan, kejadian tepatnya Rabu (4/9) dini hari.

Raibnya pikap hitam berplat nomor N 8329 RF diketahui adiknya, Sanemo. Saat itu Sanemo hendak mengirim jagung ke Malang menggunakan truk.

Saat kejadian, pagar besar rumahnya sudah terbuka sekitar 40 cm. Namun awalnya tidak ada dugaan kalau itu ada pencurian.

“Saat itu adik saya hendak kirim jagung menggunakan truk, namun pikap di depan rumah kok tidak ada. Dia mikir mungkin masih dipakai, namun setelah dicek memang tidak ada,” ujar Jumaati, Kamis (5/9) di rumahnya RW 4 RT 1 Kelurahan Sumber Wetan.

Sisi lain sekitar enam bulan lalu motor di garasi belakang rumahnya juga raib. Atas kejadian itu, ia masih belum lapor polisi.

“Belum lapor polisi, tapi masih dicari oleh teman suami. Ya semoga bisa ketemu,” jelasnya.

Asnani (29), yang juga masih ipar Jumaati itu mengaku, jika di daerahnya rawan pencurian. Sebelum kejadian, sempat terjadi pencurian di rumah yang tak jauh dari rumah korban.

“Sebelum kejadian ini, itu ada rumah yang disasar namun karena penghuni bangun, ganti lokasi. Bahkan sempat ada motor yang dihidupkan namun ketahuan dan berhasil lari,” tandasnya. (*)

 

Penulis: Rahmad Soleh

Editor: Ikhsan Mahmudi

Baca Juga  Polisi Selidiki Pemotong Video Pawai Pemicu Kontroversi

Baca Juga

Rekontruksi Pembunuhan di Grati Pasuruan, Korban dan Pelaku Sempat Rebutan Bondet

Pasuruan,- Polres Pasuruan Kota menggelar rekonstruksi kasus pembunuhan terhadap Sunariyo (50), warga Dusun Wringinanom, Desa …