Politisi Nasdem-PPP, Jadi Pimpinan Sementara

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Sebanyak 50 orang anggota DPRD Kabupaten Probolinggo masa jabatan 2019-2024 resmi dilantik dan diambil sumpahnya oleh Ketua Pengadilan Negeri Kraksaan Gatot Ardian Agustriono, Jum’at (30/8) pagi.

Ke-50 anggota dewan yang dilantik berdasarkan Surat Keputusan Gubernur Jatim Nomor : 171.426/937/011.2/2019 Tentang Peresmian Pengangkatan anggota DPRD Kabupaten Probolinggo Masa Jabatan 2019-2024 tanggal 14 Agustus 2019.

Dalam pelantikan ini, juga ditetapkan Ketua DPRD Kabupaten Probolinggo sementara, yakni Sumarmi Rasit dari fraksi Partai Nasdem. Sedangkan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Probolinggo sementara dijabat oleh Slamet Riadi dari PPP.

Ketua DPRD Kabupaten Probolinggo sementara, Sumarmi Rasit menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati Probolinggo, KPU, Bawaslu serta TNI/Polri yang telah mendukung penuh sehingga prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan berjalan dengan lancar.

“Semoga keberhasilan yang dilakukan oleh anggota DPRD lama ini memberikan hal positif dan akan menjadi motivasi bagi anggota DPRD yang baru untuk meningkatkan kualitas pelayanan menuju kondisi masyarakat Kabupaten Probolinggo yang lebih baik,” harapnya.

Bupati Probolinggo P. Tantriana Sari yang hadir menjelaskan, harapan masyarakat Kabupaten Probolinggo begitu besar kepada anggota dewan yang baru. Oleh karenanya, ia berharap ada sinergitas dalam menggerakkan berbagai program dan kegiatan pembangunan.

“Harapan saya, keberhasilan yang dicapai anggota DPRD lama dapat ditingkatkan. Anggota DPRD baru agar bergegas menyusun strategi dan melaksanakan berbagai program dalam rangka mewujudkan kesejahteraan masyarakat dan kemajuan daerah,” harapnya.

Sekedar informasi, 50 anggota dewan yang dilantik berasal dari 7 parpol. Meliputi Partai NasDem 16 orang, PKB, Partai Gerindra, Partai Golkar dan PPP masing-masing 7 kursi. Kemudian, PDI Perjuangan 5 orang dan Partai Hanura 1 orang. (*)

 

Penulis : Moch. Rochim
Editor : Efendi Muhammad

Baca Juga  Sah! NasDem Usung Teno-Hasjim di Pilwali Pasuruan

Baca Juga

Tujuh Bulan Jelang Pilkada Kabupaten Probolinggo, Elektabilitas Gus Haris Teratas

Jakarta,- Lembaga survei LSI Denny JA merilis hasil survei politik di tengah ramainya persiapan perhelatan …