Dilantik Jadi Dewan, Politisi Hanura Ini ‘Pamer’ Sepasang Istri

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, “Senangnya dalam hati, jika beristri dua” petikan lirik lagu ini kiranya pas untuk menggambarkan suasana hati salah satu anggota dewan dalam pelantikan anggota DPRD Kabupaten Probolinggo periode 2019-2024.

Ya, pemandangan berbeda itu tersaji ketika politisi Partai Hanura, Suwono, menggandeng 2 istrinya sekaligus pada pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan yang digelar di ruang Paripurna Gedung DPRD lantai 3, Jum’at (30/8).

Seusai diambil sumpah, terlihat Suwono yang mengenakan jas hitam dengan dasi biru dan peci hitam keluar dari ruang pelantikan sembari memamerkan dua wanita yang masing-masing memakai kerudung warna kuning dan kerudung warna hitam.

Pemandangan ini rupanya bukan kali pertama. Pada acara serupa saat ia dilantik jadi anggota dewan periode 2014-2019, Suwono juga mengajak kedua istrinya, yakni Hj. Nafisah yang dinikahinya pada tahun 1992 dan Hj. Maryam yang dinikahi dua tahun setelahnya.

“Mereka yang menjadi penyambung saya dengan warga kalau saya tidak ada di rumah. Saya sangat bersyukur atas dukungan kedua istri saya dan juga amanah rakyat yang diberikan kepada saya,” kata Haji Syaiful, sapaan akrab Suwono.

Istri pertama Suwono, Hj. Nafisah menuturkan, ia dan istri muda suaminya, selama ini memang kompak. Terlebih saat masa kampanye, keduanya sama-sama bergerak mendukung perolehan suara Suwono di Dapil IV (Maron, Krucil dan Tiris).

Alhasil, politisi asal Kecamatan Krucil itupun meraup 4.427 suara dan kembali terpilih sebagai anggota DPRD Kabupaten Probolinggo. Bahkan perolehan suaranya, lebih banyak daripada periode sebelumnya yang hanya sejumlah 3.177 suara.

“Kami kompak untuk mendukung suami kami. Kami juga ikut turun untuk mencari dukungan, sehingga suami kembali dipercaya lagi oleh masyarakat,” ujar Nafisah bangga. (*)

Baca Juga  Dua Tahun Dihantam Erupsi Semeru, Pj Bupati Lumajang Ajak Masyarakat Tingkatkan Mitigasi

 

Penulis : Moh Ahsan Faradies

Editor : Efendi Muhammad

Baca Juga

Pemkab Lumajang Sibuk Stabilkan Harga Pangan, Kekeringan Terabaikan

Lumajang,- Pemerintah Kabupaten (Pemkab Lumajang) tengah gigih menjaga stabilitas harga beras di pasaran. Meski demikian, …