PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Aksi heroik dilakukan pelajar SMA di kantor Kecamatan Dringu, Kabupaten Probolinggo, saat upacara penurunan bendera, Sabtu (17/8) sore. Gara-gara bendera terlilit diterpa angin, ia nekad memanjat tiang memperbaiki Sang Saka merah putih.

Pelajar tersebut diketahui bernama Yudha Riski, siswa SMAN 1 Dringu kelas XII. Ia yang saat itu mengikuti upacara, secara spontan memanjati tiang untuk memperbaiki posisi bendera yang terlilit karena diterpa angin kencang.

Aksi heroik Yudha, dibenarkan oleh Kepala SMAN 1 Dringu Atim Sucianah. Menurutnya, aksi itu dilakukan oleh siswanya yang duduk kini di kelas XII Mipa 5 itu tanpa komando.

“Benar tadi itu dilakukan murid kami. Kami bersyukur itu menjadi kebanggaan kami sekaligus warga Kabupaten Probolinggo khususnya,” ucapnya melalui sambungan seluler.

Kenekadan remaja asal Desa Tamansari, Kecamatan Dringu, yang terekam video, sontak menyebar di media sosial. Bahkan sejumlah warganet (netizen) dibuat heboh dan takjub dengan keberanian Yudha.

“Ya, viral di media sosial. Alhamdulillah, saya punya siswa yang membanggakan,” tandas Atim.

Sementara, Camat Dringu Hari Kriswanto menjelaskan, aksi patriotis Yudha terjadi sekitar pukul 16.00 Wib.  Hari mengaku bangga sekaligus berterima kasih atas aksi yang menunjukan kebanggaan pada NKRI tersebut.

“Benar tadi terjadi insiden dimana bendera yang hendak diturunkan terlilit angin kencang. Beruntung ada aksi heroik yang dilakukan Yudha Riski dengan menaiki tiang,” tutur Hari. (*)

 

 

 

Penulis : Rahmad Soleh

Editor : Efendi Muhammad

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here