PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Warga Kota Probolinggo, beberapa hari rupanya harus bersabar. Pasalnya, blanko Kartu Tanda Penduduk (KTP) Elektronik atau E-KTP habis.

Riski Putra Dinasti, warga Kelurahan Curahgrinting, Kecamatan Kanigaran mengatakan,  mendapatkan surat keterangan (Suket) saat mengurus E-KTP barunya.

“Tadi dapat Suket saja dari Dispendukcapil. Katanya blanko E-KTP sedang habis. Beberapa orang jiga dapat Suket yang sama,” ucapnya kepada PANTURA7.com, Selasa (13/8).

Kondisi itu, rupanya sudah terjadi sejak awal Juni lalu. Ketidaktersediaan blanko E-KTP karena dari tidak ada distribusi  dari pemerintah pusat. Sehingga diganti Suket yang berlaku hanya enam bulan.

Namun Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil  (Dispendukcapil) Kota Probolinggo, Tartib Gunawan saat dikonfirmasi awak media mengatakan, saat ini tengah proses ambil blanko ke pusat.

“Jadi saat ini stok blanko kosong. Karena memang dari pusat terbatas sehingga dibagi rata untuk kota dan kabupaten. Hari ini kita ambil,” katanya.

Namun Tartib  belum bisa memastikan dapat berapa jatah blanko yang diambil. (*)

 

 

Penulis: Rahmad Soleh

Editor: Ikhsan Mahmudi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here