PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Jelang even Seminggu di Kota Probolinggo (Semipro) 2019, persiapan sudah mulai terlihat Selasa (13/8). Pagar pembatas lapangan di Stadion Bayuangga yang menjadi area Semipro akal dijebol untuk akses pintu masuk.

Berdasar pantauan PANTURA7.com, siang itu sejumlah petugas proyek tampak terlihat. Mereka tengah memasukkan bambu yang akan digunakan sebagai jembatan atau akses masuk lapangan kebanggaan Persipro itu.

Tak hanya itu, selokan yang berdekatan dengan pagar yang akan dijebol juga dibersihkan. Material selokan seperti lumpur dan batu tampak dinaikkan.

“Ya ini kami dapat tugas untuk membersihkan selokan termasuk membawa bambu yang nanti akan digunakan sebagai jalan. Kami hanya dapat perintah itu,”ucap pelaksana proyek yang enggan disebut namanya.

Ketua Supporter Jinggo Mania, Tono Tambayong menyayangkan, pagar tembok yang di atasnya besi tersebut dijebol. Menurutnya, apa yang dilakukan panitia Semipro tidak bisa dibenarkan karena telah merusak fasilitas umum.

“Apapun alasannya, itu tidak bisa dibenarkan. Meski setelah itu diperbaiki atau dikembalikan lagi. Semipro kan kepentingan sesaat dan menguntungkan pihak-pihak tertentu,” kata Tono saat dikonfirmasi awak media.

Terhadap hal itu, Asisten Pemerintahan Gogol Sudjarwo membenarkan, jika pagar pembatas stadion dijebol. Tujuannya, bukan hanya untuk akses masuk pengunjung Semipro, tetapi juga untuk penonton sepakbola.

“Karena selama ini, kesulitan masuk ke lapangan. Kita buat pintu sliding (pintu geser, Red.), bisa buka tutup karena pakai rel. Jadi pasca Semipro, kita biarkan seperti itu,” tandasnya.

Nantinya, pasca Semipro pintu yang bisa digeser ke kanan dan ke kiri tersebut akan ditutup dan digembok. Pintu itu nantinya berfungsi sebagai pintu darurat, bisa dibuka kalau diperlukan. (*)

 

 

Penulis: Rahmad Soleh

Editor: Ikhsan Mahmudi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here