Nanggala-402 Hilang, Warga-TNI Gelar Istighosah

KANIGARAN,- Berbagai upaya dilakukan untuk menyelamatkan kapal selam Nanggala-402 milik TNI AL, yang dikabarkan tenggelam di perairan Bali. Salah satunya dengan menggelar doa bersama atau istighosah.

Di Probolinggo, istighosah untuk mendoakan keselamatan Nanggala-402 dilakukan di masjid Al – Hidayah yang terletak di Halaman Kodim 0820 Probolinggo, Jum’at (23/4/21). Doa bersama itu diawali salat hajat 2 raka’at, kemudian yang diikuti warga dan anggota Kodim 0820 Probolinggo.

Perwira Penghubung Kodim 0820, Mayor Puguh Jatmiko mengatakan, doa bersama itu selain ditujukan kepada keselamatan anggota Kodim 0820, juga ditujukan khusus kepada keselamatan seluruh kru Nanggala-402.

“Dalam doa bersama ini, kita berharap agar kapal selam yang informasinya titik koordinatnya sudah ditemukan, dalat segera di evakuasi. Selain itu, kita juga berharap kondisi kapal selam dalam kondisi baik, sehingga 53 kru dalam keadaan selamat daat dievakuasi”, ujarnya.

Ia juga menampik kabar bahwa ada anggota Kodim 0820 Probolinggo yang turut menjadi kru di dalam kapal selam canggih itu. Perwira TNI dengan melati 1 dipundak itu memastikan informasi itu tidak benar.

“Imformasi tersebut tidak benar. Seluruh awak kru dalam kapal selam merupaka anggota TNI AL yang sedang bertugas menjaga kedaulatan laut,” imbuh dia.

Diketahui, Rabu (21/04/21), KRI Nanggala-402 dilaporkan hilang kontak sekitar pukul 03.00 saat berada di perairan Bali. Padahal, 1 dari 5 kapal selam milik TNI AL baru saja mendapat izin untuk menyelam. (*)

Editor: Efendi Muhammad
Publisher: Albafillah

Baca Juga  Innalilahi! Bapak-anak di Rejoso Pasuruan Tersambar Petir Saat Panen Padi

Baca Juga

Heboh Penemuan Mayat di Kali Regoyo Lumajang, Ternyata ini Faktanya

Lumajang,- Warga Desa Regoyo, Kecamatan Pasirian, Kabupaten Lumajang dihebohkan dengan penemua mayat yang nyangkut dibebatuan …