Gus Abid, Tokoh Muda NU Masuk Kandidat Ketua Ansor Jatim

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Menjelang Konferensi Wilayah (Konferwil) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Jawa Timur, sejumlah kandidat bermunculan. Tak terkecuali Mohammad Abid Umar atau yang biasa disapa Gus Abid.

Putra dari KH Umar Faruq Pengasuh PP AL Falah, Ploso, Kediri ini mantap maju sebagai calon Ketua PW GP Ansor Jatim dengan didukung sejumlah pengurus cabang.

Dikonfirmasi PANTURA7.com, Selasa (23/7), Gus Abid mengaku, maju sebagai kandidat calon ketua PW GP Ansor Jatim karena dukungan sejumlah ulama dan beberapa PC di Jawa Timur.

“Kalau secara pribadi saya belum ada niatan maju. Namum beberapa PC termasuk para ulama mendorong saya untuk ikut sebagai kandidat ketua Ansor Jatim,” ujarnya via sambungan selular.

Daftar riyawat hidup calon Ketua PW Ansor Jatim, Moh. Abid Umar alias Gus Abid. (Foto CV : Gus Abid For P7.com)

Sejumlah PC Ansor yang mendukung di antaranya, PC Ansor Pasuruan, Kota Probolinggo, Kabupaten Probolinggo, juga PC Ansor Kraksaan. Namun hingga kini mantan Mabincab Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Probolinggo 2015-2016 itu masih belum mendaftar.

“Saya sendiri masih belum mendaftar, karena pendaftaran ditutup Rabu mendatang. Yang saat ini saya lakukan sowan ke beberapa kiai sekaligus menunggu petunjuk para kiai,” katanya.

Alumni S2 Hubungan Internasional, Universitas Airlangga (Unair) Surabaya 2016-2017 ini juga memiliki sejumlah torehan proyek yang berhasil, diantaranya sukses menjadi Ketua Pengadaan Tanah dan Bangunan Kantor PW GP Ansor Jatim 2013-2017.

Jika jadi mendaftar, nantinya Gus Abid bakal bersaing dengan Syafik Syauqi (Gus Syafiq) dan Ghufron Sirodj (Ra Ghufron) yang menjadi pendaftar pertama kandidat Ketua PW GP Ansor Jatim.

Diketahui, Konferwil GP Ansor akan digelar di Ponpes Sabilurrosyad, Gasek, Kota Malang, 28 Juli mendatang. (*)

 

Penulis : Rahmad Soleh
Editor : Ikhsan Mahmudi

Baca Juga  Sumbangan Dana Kampanye PKB Tertinggi di Kota Probolinggo

Baca Juga

Arus Balik, Penumpang KA di Stasiun Bangil Melonjak 40 Persen

Pasuruan,- H+4 Lebaran, Stasiun Bangil di Kabupaten Pasuruan dipadati penumpang yang melakukan perjalanan mudik balik. …