Akibat Bakar Dupa, Bengkel dan Warkop Ini Terbakar

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Kebakaran melanda sebuah warung dan bengkel di Desa Rangkang, Kecamatan Kraksaan, Kabupaten Probolinggo, Sabtu (15/7/2018) pagi. Musibah kebakaran ini menyebabkan sang pemilik alami kerugian puluhan juta rupiah.

Informasi yang dihimpun, kebakaran bermula sekitar pukul 06.15 WIB. Saat itu, Abdul Rahman (29) warga Desa Matekan, Kecamatan Besuk, membuka bengkelnya yang berlokasi di Rangkang. Lima belas menit kemudian, Rahman membakar arang untuk menyalakan dupa. Disaat bersamaan, seorang pengendara sepeda motor yang hendak memompa roda sepeda motornya.

Sialnya, secara tak sengaja pompa angin menyenggol botol bensin eceran yang berada di depan bengkel. Sontak kobaran api tak bisa dihindari, sehingga membakar bengkel dan sepeda motor milik Rahman. Tak hanya itu, si jago merah juga menyambar warung nasi milik Hapid (46), yang berada di sebelahnya.

“Apinya besar dan cepat menyebar mas, karena bensin sudah banyak menyebar. Selain membakar bengkel dan warung, juga mengenai pemilik bengkel mas,” cerita Rohim (22) warga setempat seusai memadamkan api

Warga kemudian berusaha padamkan api dengan alat seadanya sembari menghubungi unit Damkar Pemkab Probolinggo. Sekitar pukul 07.30 WIB, kobaran api akhirnya dapat dipadamkan. Sementara Rahman yang mengalami luka bakar di kaki, tangan serta leher, harus dilarikan ke Puskesmas terdekat.

Hingga berita ini diketik, pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan. Selain melakukan olah tempat kejadian perkara, polisi telah memintai keterangan saksi. Adapun kerugian material akibat musibah ini, ditaksir mencapai Rp. 25 juta.

“Kami menghimbau kepada warga agar berhati-hati saat menggunakan sumber api. Jangan sampai berdekatan dengan bahan yang mudah terbakar,” himbau Kapolsek Kraksaan Kompol Joko Wiyono. (*)

 

Penulis : Moh Ahsan Faradies
Editor : Efendi Muhammad

Baca Juga  Gudang Reparasi Dilalap Api, Pemadaman Butuh 3 Jam

Baca Juga

May Day 2024, K-Sarbumusi Kabupaten Probolinggo Perkuat Identitas Serikat Buruh

Probolinggo,- Peringati Hari Buruh Internasional (May Day), Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Konfederasi Serikat Buruh Muslimin …