Hati-hati! Akun WA Politisi Golkar Wahid Nurrahman Kena Retas

PAJARAKAN-PANTURA7.com, Duplikasi akun pribadi milik pejabat di Kabupaten Probolinggo kembali terjadi. Kali ini, nomor akun WhatsApp (WA) anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) setempat, Wahid Nurahman yang menjadi korbannya.

Akun ‘fake’ yang mengatasnamakan politisi senior Partai Golkar (PG) tersebut disampaikan oleh putrinya, Intan Cahya Kurniasari melalui story WA.

“Mohon maaf teman-teman jika ada WA dari no Pak Wahid Nurahman tolong jangan ditanggapi. Permintaan uang atau pinjaman dalam bentuk apapun, karena sekarang WA beliau sedang di hack oleh orang yang tidak bertanggungjawab,” tulis Intan.

Menurut Intan, akun WA ayahnya diretas Senin (14/112/2020) siang. Dijelaskan Intan, ia mengetahui akun WA ayahnya diretas setelah mendapat laporan dari teman-temannya.

“Baru saja mas (dapat kabar) dari teman-teman. Akun itu katanya meminta sumbangan untuk pembiayaan Covid-19. Ada yang dihubungi sampai diminta Rp2 juta, ada juga minta Rp5 juta dan juga Rp10 juta,” katanya.

Namun, imbuh dara cantik ini, orang-orang yang dimintai uang  tidak langsung menanggapi permintaan tersebut. Melainkan melakukan konfirmasi kebenarannya kepada pihak keluarga.

“Tapi kabarnya sudah ada yang mentransfer, tapi belum tahu berapa total nominalnya. Kami harap, jika dihubungi nomor tersebut untuk tidak direspon dulu,” pesan mantan Ketua HIPMI Kabupaten Probolinggo ini.

Sebelumnya, duplikasi akun pribadi juga pernah dialami oleh Bupati Probolinggo, Puput Tantriana Sari dan Wakil Bupati (Wabup) Probolinggo, A. Timbul Prihanjoko. Meski demikian, kejahatan digital ini belum sampai ke ranah hukum. (*)


Editor : Efendi Muhammad
Publisher : A. Zainullah FT


Baca Juga  Nganggur, 2 Remaja Edarkan Koplo

Baca Juga

Heboh Penemuan Mayat di Kali Regoyo Lumajang, Ternyata ini Faktanya

Lumajang,- Warga Desa Regoyo, Kecamatan Pasirian, Kabupaten Lumajang dihebohkan dengan penemua mayat yang nyangkut dibebatuan …